PeristiwaTabanan

Hindari Tabrakan dengan Mobil, Bus Angkut Belasan Penumpang Kecelakaan Tunggal

    TABANAN, Kilasbali.com – Sebuah bus mengangkut belasan orang penumpang mengalami kecelakaan tunggal di jalur Denpasar-Gilimanuk pada Minggu (25/8) pagi.

    Kecelakaan yang menyebabkan delapan orang penumpang mengalami luka ringan tersebut terjadi pada jalur yang berada di lingkungan Banjar Lumajang, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan sekitar pukul 04.30 Wita.

    Kepala Seksi Humas atau Kasi Humas Polres Tabanan, Iptu I Gusti Made Berata, mengkonfirmasi terjadinya kecelakaan tersebut.

    “Enam orang penumpang dan dua orang kru bus mengalami luka ringan dalam peristiwa ini,” jelasnya.

    Baca Juga:  KIM Plus Tabanan Perkuat Saksi Mulyadi-Sengap di TPS dengan Relawan

    Delapan orang penumpang bus berpelat DK 7882 GB itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit Wisma Prasanti untuk mendapatkan perawatan medis. Setelah kondisinya membaik, mereka dibolehkan pulang.

    Berata menjelaskan, kecelakaan itu terjadi saat bus yang dikemudikan Dayu Kristanto tersebut dalam perjalanan dari arah Gilimanuk menuju Denpasar.

    Bus itu melaju dengan kecepatan sekitar 40 kilometer/jam pada jalan turunan yang licin.

    Baca Juga:  Seorang Nenek di Abiantuwung Ditemukan Meninggal di Kebun

    Tiba-tiba sebuah mobil Avanza yang tidak diketahui identitasnya menyalip dari arah kanan dan berhenti mendadak di depan bus tersebut.

    Agar terhindar dari tabrakan, sopir bus tersebut langsung menginjak rem secara mendadak. Sayangnya, karena permukaan jalan yang licin, laju bus hilang kendali hingga terguling.

    “Sempat terjadi kemacetan arus lalu lintas saat proses evakuasi bus karena petugas terapkan sistem buka tutup untuk menghindari kemacetan panjang,” pungkasnya. (c/kb).

    Back to top button