BirokrasiTabanan

Tiga Pimpinan Definitif DPRD Tabanan Resmi Dilantik

    TABANAN, Kilasbali.com – Tiga pimpinan definitif DPRD Tabanan yang terdiri dari I Nyoman Arnawa, I Made Asta Dharma, dan I Putu Gede Juliastrawan resmi dilantik pada Selasa (17/9).

    Proses pelantikan tersebut dilaksanakan dalam rapat paripurna istimewa dengan agenda peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Tabanan masa jabatan 2024-2029.

    Rapat paripurna istimewa itu digelar setelah Penjabat Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya, menetapkan keputusan terkait peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Tabanan.

    Dalam surat keputusan atau SK Penjabat Gubernur Bali yang dibacakan Sekretaris DPRD Tabanan, I Made Sugiarta, dalam rapat paripurna istimewa tersebut posisi Ketua DPRD Tabanan ditempati I Nyoman Arnawa dari Fraksi PDIP.

    Baca Juga:  Akan Ada Pujawali di Pura Luhur Batukaru, Aktivitas Pendakian Ditutup Sementara

    Sementara posisi Wakil Ketua DPRD Tabanan masing-masing ditempati oleh I Made Asta Dharma dari Fraksi Golkar dan I Putu Gede Juliastrawan dari Fraksi Gerindra.

    “Keputusan ini berlaku terhitung mulai pengucapan sumpah dan janji pimpinan DPRD Tabanan masa jabatan 2024-2029,” tegas Sugiarta saat menyampaikan surat keputusan tertanggal 13 September 2024 tersebut.

    Proses pengangkatan pimpinan definitif DPRD Tabanan ini kemudian dilanjutkan dengan pengucapan sumpah dan janji yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Tabanan, I Putu Gede Novyartha, dan disaksikan rohaniawan dan peserta rapat paripurna istimewa lainnya.

    Baca Juga:  Truk Angkut 600 Kardus Bir Jatuh ke Tebing Pinggir Tukad Balian di Pupuan

    Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, yang turut hadir dalam rapat paripurna tersebut berharap dengan ditetapkannya pimpinan definitif seluruh aspek di lingkungan DPRD Tabanan dapat segera berjalan sesuai tugas pokok dan fungsinya.

    “Untuk itu saya menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada seluruh pimpinan DPRD Tabanan yang hari ini telah diresmikan,” ujar Sanjaya saat memberikan sambutan.

    Ia juga berharap, hubungan antara pihak ekesekutif dan legislatif dapat terus ditingkatkan. “Tidak hanya itu harapan baru dan semangat baru juga kami harapkan menjadi spirit dalam menjalin komunikasi dan koordinasi di antara seluruh anggota DPRD Tabanan,” imbuhnya. (c/kb).

    Back to top button