BirokrasiTabanan

Enam Pejabat Ikut Seleksi Rebut Kursi Kadis Ketahanan Pangan

    TABANAN, Kilasbali.com-Enam pejabat Pemerintah Kabupaten Tabanan ikut tarung rebut kursi Kepala Dinas Ketahanan Pangan yang masa jabatanya pensiun pada 1 Agustus mendatang.

    Enam pejabat yang sudah daftar ikut tarung tersebut adalah esellon kelas III A, diantaranya I Nyoman Putra yang kini menjabat sebagai Kabag Umum Setwan, I Ketut Suardana Sekertaris Dinas Perindag, I Made Gama Sumerta Sekdis Kebudayaan, Ni Dewa Ayu Putu Sri Widyanto Kabag Keuangan Setda Tabanan, I Gusti Putu Ekayana Kabag Ekonomi Setda Tabanan dan I Made Abdi Sucipta Sekertaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat.

    Baca Juga:  Analisa Polres Tabanan : Medsos di Masa Kampanye Pilkada 2024 Hangat

    Kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah Tabanan, I Wayan Sugatra mengatakan telah membuka pendaftaran seleksi untuk mengisi jabatan kosong tersebut sejak 5 sampai 2 hingga Juli 2018. Dan sekarang pendaftaran sudah selesai. “Setelah ini, nanti tes akan diawali tes CAT yang akan berlangsung mulai Rabu (18/7/2018) dan Kamis (19/7/2018) mendatang di BKN Bali,” jelasnya, Selasa (17/7/2018).

    Kata dia, setelah tes CAT berakhir akan dilanjutkan dengan tes wawancara dan rekam jejak kandidat. Rekam jejak kandidat tersebut rekan kerja peserta daftar akan dimintai keterangan baik secara horizontal dan vertikal. Termasuk atasan dan bawahan akan diminta keterangan supaya mengetahui seperti apa sosok pendaftar.

    Baca Juga:  Sejumlah Tokoh Tabanan Siap Menangkan Koster-Giri dan Sanjaya-Dirga

    Selanjutnya dari hasil seleksi tersebut, diturunkan tiga calon dan bupati memilih salah satu dari  tiga orang yang direkomendasi untuk jadi pejabat yang akan menduduki jabatan Kadis Ketahanan Pangan. “Bupati punya kewenangan untuk menentukan satu orang untuk ditetapkan sebagai Kadis terpilih. Ketiganya memiliki kesempatan yang sama. Semuanya diserahkan pada bupati untuk menentukan, ” tandasnya. (*KB).

    Back to top button