PolitikTabanan

PDIP Target Duduki Lebih Dari 22 Kursi DPRD Tabanan

    TABANAN, Kilasbali.com-Partai Politik PDI Perjuangan di Kabupaten Tabanan menarget duduki kursi Calon Legislatif DPRD Tabanan 2019 lebih dari 22 kursi dari yang berhasil di raih saat ini. Bahkan disatu sisi untuk menduduki kursi ketua pun sangat optimis diraih. Apalagi diakui sekarang PDIP mempunyai Calon Gubernur dari PDIP.

    Hal ini disampaikan oleh Ketua DPC Kabupaten Tabanan, I Komang Gede Sanjaya. Ia mengatakan dari 22 kursi yang berhasil diraih sekarang di DPRD Tabanan, minimal harus naik satu kursi. “Satu kursi naik sudah prestasi apalagi lebih, astungkara lihat saja nanti,” ungkapnya, Jumat (6/7).

    Baca Juga:  Komisi I Minta Pemkab Ingatkan Plt Bupati Jangan Berada Sepanggung dengan Cabup-Cawabup

    Apalagi diakui Sanjaya, sekarang PDIP sudah punya Gubernur. Target duduki lebih dari 22 kursi harus bisa didapat. Begitu juga posisi ketua DPRD Tabanan sangat optimis diraih. “Yang jelas syaratnya harus kerja keras untuk rakyat,” imbuh Sanjaya.

    Perolehan ini optimis diraih selain mempunyai Gubernur dari PDIP, kader PDIP di Tabanan diyakini Sanjaya sudah banyak berbuat untuk rakyat. Oleh karena itu pasti akan dipilih rakyat. “Astungkara pasti akan rakyat memilih PDIP, dengan banyaknya rakyat memilih PDIP pasti suara akan naik dan kursi pun akan naik,” ucapnya.

    Baca Juga:  Berkat Koster, Parkiran Pura Besakih Layaknya Bandara

    Ia menambahkan suara PDIP di Tabanan setiap hajatan politik saat dirinya memimpin menjadi ketua terus naik. Awalnya tahun 2015 pileg hanya 55 persen, tahun 2016 saat Pilkada Eka-Jaya menjadi 65 persen dan sekarang Pilgub Bali 2019 menjadi 68 persen. “Astungkara tahun 2019 menjadi 70 persen,” tegasnya.

    Sedangkan disinggung terkait daftar nama siapa saja yang akan dicalonkan menjadi bakal Caleg ke KPU Tabanan? Sanjaya mengaku masih berproses karena kewenangan ada di DPP. “Masih berproses ya itu kewenangan DPP,” akunya seraya menyebutkan pendaftaran bakal Caleg akan serempak di intruksikan dari pusat. (*KB).

    Back to top button