BadungCeremonial

Cok Ace Hadiri Insarag

    MANGUPURA, Kilasbali.com – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) menghadiri pembukaan International Search and Rescue Advisory Group (Insarag) Asia Pacific Regional Earthquake Responden Exercise (AP ERE) di Hotel Grand Hyatt, Nusa Dua, Badung, Senin 5 September 2022.

    Cok Ace menyampaikan selamat datang kepada para delegasi baik nasional maupun internasional serta apresiasi atas dipilihnya Bali sebagai tempat penyelenggaraan dari kegiatan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas).

    Baca Juga:  Pujawali Ida Betara Pura Luhur Uluwatu, Plt Bupati Suiasa Ngaturang Bakti

    “Kegiatan ini kita dapat mempersiapkan dan mempelajari pola pikir, pola tindak serta persepsi yang konstruktif dalam memberikan pembantuan internasional tanggap darurat bencana,” ujarnya.

    Cok Ace berharap dengan pertemuan ini dapat saling isi, saling tukar pandangan dan pengalaman sehingga menghasilkan sesuatu yang berharga untuk pelaksanaan tugas masing masing dalam memberikan bantuan tanggap darurat bencana baik skala lokal, nasional dan internasional.

    Baca Juga:  Pakaian Sembahyang Serba Putih, Pesan Kepala BNNK Badung Bersinar Mulai dari Diri Sendiri

    Insarag adalah sebuah jaringan global dengan anggota lebih dari 80 negara dan organisasi di bawah payung PBB yang bertugas menangani kegiatan kegiatan di bidang pencarian dan pertolongan pada bencana perkotaan.

    Organisasi ini bertujuan menyediakan pedoman, standar dan metodologi terhadap penanganan bencana dalam skala masif terutama di daerah perkotaan yang padat penduduknya dan dapat menimbulkan korban dalam jumlah besar. (m/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi