OlahragaTabanan

44 Tim Meriahkan Kompetisi Basket 3×3 yang Diselenggarakan Talov

    TABANAN, Kilasbali.com – Sebanyak 44 tim memeriahkan Kompetisi Basket 3×3 yang diselenggarakan Tabanan Lover (Talov) di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, selama 31 Agustus – 1 September 2024. Puluhan tim tersebut berasal dari kalangan pelajar jenjang SD, SMP, hingga SMA/SMK.

    Ketua Panitia Kompetisi Basket 3×3 Talov, Ari Jaya Kusuma, menyebut kompetisi tersebut bukan saja digelar sebagai ajang bertanding, namun juga sebagai wadah untuk memupuk semangat sportivitas, kerja sama, dan persatuan di kalangan generasi muda.

    “Di era modern yang penuh tantangan ini, kompetisi seperti ini menjadi sangat penting untuk membentuk karakter generasi muda yang tidak hanya kuat secara fisik tetapi juga secara mental dan sosial,” jelas Ari Jaya Kusuma, Senin (2/9).

    Dengan melibatkan pelajar dari berbagai jenjang pendidikan, sambungnya, kompetisi ini diharapkan bisa memberi ruang bagi pesertanya untuk saling mengenal, berbagi pengalaman, dan mempererat tali persaudaraan meski berasal dari sekolah yang berbeda.

    Baca Juga:  Komit Adat dan Budaya Lokal, Bupati Sanjaya Hadiri Karya di Lima Desa Berbeda di Tabanan

    “Tujuan dari kompetisi ini lebih dari sekadar menemukan juara. Kompetisi ini juga bertujuan untuk memperkuat kecintaan terhadap olahraga, khususnya bola basket, di kalangan generasi muda Tabanan,” imbuhnya.

    Selain itu, kompetisi ini juga untuk menjaring bibit-bibit atlet muda yang berpotensi untuk mengharumkan nama Tabanan di tingkat yang lebih tinggi, baik di skala regional maupun nasional.

    “Peserta didorong untuk bermain dengan jujur, menghormati lawan, dan menjunjung tinggi sportivitas, sehingga mereka tidak hanya menjadi atlet yang baik, tetapi juga individu yang berintegritas,” ujarnya.

    Baca Juga:  DPRD Tabanan Umumkan Calon Wakil Ketua-Ketua Fraksi Golkar

    Ia menambahkan, dengan berkompetisi secara sehat, para peserta diharapkan bisa saling belajar satu sama lain, mengenal keanekaragaman, dan membangun persaudaraan yang kuat, yang tentunya akan berdampak positif bagi kemajuan bersama.

    “Kompetisi ini diharapkan menjadi agenda tahunan yang akan terus berkembang dengan jumlah peserta yang semakin banyak dan kualitas pertandingan yang semakin tinggi,” sebutnya.

    Ia bersama tim panitia berharap kompetisi ini tidak hanya akan memberikan pengalaman yang berharga bagi para peserta, tetapi juga menjadi inspirasi bagi masyarakat luas untuk lebih peduli dan aktif dalam mendukung perkembangan olahraga di Tabanan. (c/kb)

    Back to top button