CeremonialDenpasarTokoh

Peringatan Hari Jadi ke-64 Provinsi Bali

 Gubernur Koster: Pandemi Telah Dikelola Dengan Baik

    DENPASAR, Kilasbali.com _ Gubernur Bali, Wayan Koster menjadi inspektur upacara dalam Peringatan Hari Jadi ke-64 Provinsi Bali di Lapangan Puputan Margarana Renon, Denpasar, Minggu (14/8) Pagi.

    Koster mengatakan, atas restu dan tuntunan Bhatara Sasuhunan, Leluhur, Lelangit, dan Guru-Guru Suci, serta berkat kerja keras Satgas Penanganan Covid-19 dan dukungan seluruh Krama Bali, pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia, sejak pertama kali muncul di Bali pada tanggal 10 Maret 2020, telah dapat dikelola dengan sangat baik.

    Baca Juga:  Karangasem Segera Miliki Dua Jalan Shortcut Dilengkapi Terowongan, Koster-Giri Jamin Wujudkan di Periode Kedua

    “Pencapaian yang sangat baik ini merupakan keberhasilan membangun kekebalan tubuh masyarakat melalui vaksinasi yang sudah sangat tinggi, vaksinasi booster sudah mencapai 78%,” katanya.

    Dikatakan, Provinsi Bali masuk kategori terbaik dalam penanganan Pandemi Covid-19, tercepat dalam pencapaian vaksinasi, dengan vaksinasi booster tertinggi di Indonesia.

    “Atas pencapaian yang sangat baik ini, selaku gubernur, titiang menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua unsur Satgas Penanganan Covid-19 yang telah bekerja keras secara bersama-sama dengan berbagai komponen masyarakat,” ujarnya.

    Baca Juga:  Gandeng YKPI dan BPR, Conrad Bali Gelar Bulan Peduli Kanker Payudara

    Koster juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah dengan tertib, disiplin, dan penuh rasa tanggung jawab mengikuti ketentuan protokol kesehatan Covid-19 selama masa pandemi.

    Sejalan dengan membaiknya kondisi pandemi Covid-19 dan tingginya pencapaian vaksinasi di Bali, sebagai, pihaknya telah mengambil langkah berani meyakinkan Pemerintah Pusat, agar Bali diberikan kelonggaran bagi wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik untuk berkunjung ke Bali tanpa karantina mulai tanggal 7 Maret 2022.

    “Sejak saat itu, kunjungan wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik ke Bali terus mengalami peningkatan,” ujarnya.

    Baca Juga:  Penjelasan Dokter Indry Terkait Patah Tulang Akibat Osteoporosis

    Dikatakan, peningkatan kunjungan wisatawan ke Bali, secara langsung berdampak pada pertumbuhan ekonomi Bali, bangkit dari keterpurukan, yaitu: tumbuh positif sebesar 3,04%, pada triwulan kedua tahun 2022.

    “Titiang berkeyakinan, momentum yang sangat baik ini dapat Kita pertahankan sekaligus ditingkatkan seiring dengan semakin banyaknya event nasional dan internasional di Bali, terutama rangkaian pertemuan Presidensi G20, yang puncaknya berlangsung pada tanggal 15-16 November 2022,” pungkasnya. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi