Tabanan

Astungkara, di Tabanan Positif Kumulatif 17 Orang dan 16 Sudah Sembuh

    TABANAN, Kilasbali.com – Kabar baik berhembus dari Kabupaten Lumbung Beras Bali, Tabanan. Di mana hari ini, Senin (25/5/2020), dari kumulatif 17 pasien positif Covid-19, sembuh sejumlah 16 orang.

    “Astungkara, tinggal 1 pasien positif yang kini diisolasi di RS Sangglah. Kondisinya stabil,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tabanan, Gede Susila.

    Baca Juga:  Pencuri di Pura Dalem Purwa Lumajang Tertangkap, Beraksi Juga di Pura Dalem Sembung Gede

    Sedangkan terkait perkembangan masyarakat terjangkit yang sedang dirawat atau diisolasi berdasarkan aturan revisi 4 pedoman pencegahan dan pengendalian Covid-19, pemantauan surveilans PMI yang masih melaksanakan isolasi mandiri atau isolasi di rumah sakit 136 orang.

    “Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) sejumlah 128 orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sejumlah 9 orang, dan 7 orang diisolasi di UPTD RS Nyitdah, 1 orang di RSUP Sanglah serta 1 orang lagi di RSUD Mangusada,” ungkapnya.

    Baca Juga:  Polres Tabanan Tangkap 13 Pengedar Narkoba, 2 di Antaranya Edarkan Mefrodon dan Pil Koplo

    Dalam kesempatan tersebut, Gede Susila juga mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi instruksi pemerintah untuk tetap tinggal di rumah, tetap jaga jarak aman dari orang sekitar, sering cuci tangan dan gunakan desinfektan pada permukaan yang sering tersentuh di rumah.

    “Jangan menyentuh mata, hidung, atau mulut, saat batuk dan bersin, tutupi dengan siku atau tisu,” pungkas Gede Susila yang juga Sekda Tabanan ini. (jus/kb)

    Back to top button