Pendidikan

Rizka Septiana: Networking Penting untuk Masa Depan

    – Webinar Penguatan Lab Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

    YOGYAKARTA, Kilasbali.com – Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta bekerjasama dengan Komunitas Public Relations Oriented (PRO) menyambut kedatangan mahasiswa baru dengan menggelar Webinar Penguatan Lab Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga 2020, bertajuk “Meningkatkan Skill Pribadi Sejak Dini untuk Menjadi Profesional PR”, Kamis (13/11/2020).

    “Momen ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya karena kapan lagi kalian bisa mendengarkan praktisi langsung yang mengisi acara,” ujar Wakil Dekan II Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Dr. Yani Triwijayanti, M,Si.,

    Lanjut dia, webinar ini menghadirkan narasumber Rizka Septiana, S.Sos., M.Si., IAPR. “Kemampuan seputar kehumasan beliau sudah tidak di ragukan lagi terlihat melalui CV, track record, dan latar belakang sebagai dosen di The London School of Public Relations serta Pengurus Pusat Perhumas Indonesia,” tandasnya.

    Baca Juga:  Dishub Tabanan Tegaskan Angkutan Gratis Bagi Siswa Beroperasi Lagi

    Dalam webinar ini, Rizka membeberkan tentang beberapa sikap yang harus dimiliki oleh seorang Public Relation (PR) profesional. Antara lain, sebut dia, seorang PR harus memegang teguh etika dan prinsip, multitasking, peduli dengan lingkungan, dan selalu stand by dengan handphone. Selain itu, lanjut dia, PR juga harus pandai memilah mana konten yang hoax dan mana yang valid.

    Baca Juga:  Dishub Tabanan Tegaskan Angkutan Gratis Bagi Siswa Beroperasi Lagi

    “Mulai sekarang sudah harus memikirkan goals untuk masa depan. Ketika memilih jurusan diusahakan benar-benar berdasarkan minat, bukan karena ikut-ikutan teman. Mulai sekarang juga harus berani keluar dari zona nyaman dan mencari networking sebanyak-banyaknya dengan cara mengikuti organisasi. Karena networking ini sangat penting bagi masa depan kita,” beber Rizka.

    Webinar inipun berlangsung interaktif. Hal tersebut terlihat jelas dari antusiasme peserta yang mengirimkan banyak komentar di room chat yang disediakan guna menjadikan webinar lebih interaktif. “Komunitas PR terbaik di Yogyakarta tahun 2019 ini sedang genjarnya melebarkan sayap dibidang pengembangan SDM hal ini menunjukkan usaha peningkatan kompetensi daerah Yogyakarta secara signifikan,” imbuh Rizka.

    Baca Juga:  Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Warga Binaan Dilatih LKBB dan Bela Negara

    Tak kalah menariknya lagi dalam acara ini PRO Community juga mengadakan perlombaan untuk mahasiswa internal Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga “Personal Branding: Improve Yourself to be Amazing Person”. “Kami optimis untuk selalu menyebarkan ilmu dan mencari ilmu walaupun keadaan pandemic seperti sekarang ini,” ujar Ketua PRO 2020, Ahmad Dzakwan Afif. (jus/kb)

    Back to top button