News UpdatePolitikTabanan

Sodorkan 21 Program Kerja Unggulan, Mulyadi-Sengap Targetkan Menang 72 Persen

    TABANAN, Kilasbali.com – Pasangan I Nyoman Mulyadi dan I Nyoman “Sengap” Ardika (Mulyadi-Sengap) resmi mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan calon wakil bupati (cabup-cawabup) Tabanan dalam Pilkada 2024 sesuai rencana yakni pada Rabu (28/8).

     

    Mulyadi dan Sengap mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabanan dengan diiringi para pendukung dan simpatisannya.

     

    Mereka mengemas proses pendaftaran tersebut dalam bentuk parade seni budaya yang dilakukan dengan jalan kaki dari Gedung Kesenian I Ketut Maria hingga kantor KPU Tabanan.

     

    Usai melakukan pendaftaran, pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Tabanan ini juga berkesempatan menyampaikan program kerja mereka yang akan disodorkan sebagai pasangan cabup-cawabup di Pilkada 2024.

    Baca Juga:  Diduga Kontruksi Kurang Baik, Bangunan Pewaregan Pura Melanting Kembang Merta Ambruk

     

    Total ada 21 program kerja unggulan yang disodorkan pasangan yang juga berjuluk MS Glowing (Mulyadi-Sengap Menyala) tersebut.

     

    “Mulai dari (sektor) pendidikan, kesehatan, pertanian, tenaga kerja dan lainnya. Jumlahnya 21 (program),” ungkap Mulyadi.

     

    Mulyadi dan Sengap sedikit menguraikan beberapa dari 21 program itu di antaranya pada bidang kesehatan yakni satu kamar rawat inap untuk satu pasien.

     

    Kemudian pembangunan desa dengan program Rp 1 miliar satu desa di luar ADD (alokasi dana desa).

    Baca Juga:  Jawab Kegundahan Pedagang Pasar Ubud, Ketua DPRD Gianyar Lakukan Ini

     

    “Itu (Rp 1 miliar satu desa) kan sebenarnya arahan dari pusat. Membangun dari pinggiran. Uangnya sudah dialokasikan di pemda. Kami olah uang itu. Kembalikan ke desa,” jelasnya.

     

    Dengan 21 program itu, Mulyadi-Sengap optimis menang 72 persen dalam Pilkada 2024 pada 27 November 2024 mendatang. “(Target kemenangan) 72 persen,” ujarnya.

     

    Hal senada diungkapkan Sengap selaku bakal calon wakil bupati yang mendampingi Mulyadi.

    “Astungkara. Kalau masyarakat memilih dengan hati Nurani, Astungkara, (kemenangan) 72 persen bisa,” sebutnya.

     

    Sebagai seorang yang berlatar belakang seniman, Sengap mengungkapkan program di bidang kesenian sudah termuat dalam 21 program tersebut yang tetap dilakukan sejalan dengan program pemerintah pusat.

    Baca Juga:  KIM Plus Tabanan Perkuat Saksi Mulyadi-Sengap di TPS dengan Relawan

     

    “Karena satu hal yang perlu diyakini, pembangunan apapun di Bali, tanpa disertai dengan unsur seni, tidak mungkin bisa dilakukan dengan sempurna,” tegasnya.

     

    Mengenai langkah yang akan dilakukan untuk merealisasikan target kemenangan itu, Sengap mengatakan KIM Plus akan segera membentuk tim pemenangan usai melakukan pendaftaran di KPU Tabanan.

     

    “Karena hari ini, kami sudah mendaftar. Syarat yang kami ajukan sudah diterima dan kami juga sudah menerima surat pengantar untuk cek kesehatan,” imbuhnya. (c/kb)

    Back to top button