GianyarPolitikSeni Budaya

Cuing Ped…!!! KATA Menang!!! Pendaftaran AA Alit Kakarsana dan I Wayan Tagel Arjana ke KPU Gianyar

    GIANYAR, Kilasbali.com – “Cuing Ped….KATA Menang”, yel-yel ini mengiringi kedatangan  iringan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar, AA Alit Kakarsana dan I Wayan Tagel Arjana (KATA) di KPU Gianyar, Rabu (28/8) pukul 15.05.Wita.

    Pendaftaran berjalan lancar dan KPU menyatakan Paket KATA sah terdaftar sebagai kontestan Pilkada Gianyar 2024.

    Sebelum memasuki kantor KPU, suguhan Tari Padma dan Garuda yang dibawakan oleh belasan penari dengan iringan Gong Beri mengawali.

    Tarian juga disertai paparan sinopsis dari seorang dalang yang juga penekun spiritual, Ida Bagus Arjawa yang dikenal dengan “Cuing Ped”-nya.

    Dalam iringan itu, selain tokoh dan pengurus partai pendukung/pengusung juga hadir perwakilan petani, nelayan, buruh, seniman dan berbagai komponen lainnya.

    Baca Juga:  Koster-Giri Dapat Dukungan dari Relawan Duta Semesta Bentukan Yuliawan Dusak

    Terdapat pula pembawa banner dengan sejumlah tulisan. Salah satunya “Gianyar Darurat Perubahan”.

    Memasuki areal KPU Gianyar, Paket KATA disambut oleh Ketua KPU Gianyar I Wayan Mura ditandai dengan pengalungan bunga kepada pasangan calon.

    Dengan pembatasan hingga 50 orang perwakilan, rombongan lantas menuju lantai 2 untuk melaksanakan proses pendaftaran.

    Ketua KPUD Gianyar, I Wayan Mura menyatakan, seluruh syarat dan kelengkapan pendaftaran Paket KATA dinyatakan lengkap dan benar.

    Disebutkan, ada dua hal yang menjadi objek pemeriksaan. Yakni mengenai syarat pencalonan yang dibuktikan dengan kelengkapan partai pendukung.

    Baca Juga:  Polres Gianyar Intensifkan Patroli Malam Ciptakan Pilkada 2024 Kondusif

    “Verifikasi kami laksanakan secara terbuka. Dan hasilnya valid sehingga kami nyatakan lengkap. Untuk syarat calon, masih ada masa perbaikan. Selain itu, juga ada proses pemeriksaan kesehatan calon,” ujarnya.

    Usai pendaftaran, AA Alit Kakarsana menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya atas kelancaran proses pendaftaran Pakat KATA.

    Untuk tahapan berikutnya pihaknya juga berharap mendapat kesempatan, ruang dan waktu yang terbuka dan adil untuk berkomunikasi dan berkolaborasi dengan masyarakat.

    “Kami bersama KIM akan selalu terbuka untuk menyerap aspirasi dan harapan masyarakat untuk perubahan Gianyar ke depan,” ujarnya.

    Ditambahkan oleh Ketua Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gianyar, Kadek Era Sukadana, antusias berbagai elemen masyarakat yang mengapresiasi proses pendaftaran Paket KATA adalah semangat baru yang dipetiknya dalam proses pendaftaran ini.

    Baca Juga:  Bawaslu Tabanan Buka Rekrutmen PTPS untuk Pilkada 2024

    Suguhan kesederhanaan dan ketulusan dan syarat makna ini, merupakan gambaran perjuangan KIM mengantarkan Paket KATA.

    “Menuju perubahan itu wajib kita mulai dengan kedamaian. Tanpa mengusik aktivitas masyarakat terlebih mengotori dengan sampah,” ungkapnya.

    Mengenai jargon “Gianyar Darurat Perubahan”, Politisi asal Ubud ini menerjemahkan bahwa di Pilkada inilah saatnya kita memulai perubahan. Yakni dengan diawali dengan pergantian kepemimpinan.

    “Masyarakat Gianyar merindukan perubahan menuju Gianyar lebih baik.  Astungkara Pemimpin baru Gianyar Baru,” pungkasnya. (ina/kb)

    Back to top button