Gianyar

YPSS Sinergi Bersama Polri Amankan Pemilukada

    GIANYAR, Kilasbali.com – Di balik proses berdemokrasi yang menampilkan kontestasi politik, sinergitas untuk memastikan kamtibmas terjaga menjadi pondasinya.

    Karena itu pula berbagai elemen masyarakat Gianyar menguatkan sinerginya dengan aparat kepolisian sebagai garda terdepan.

    Demikian halnya Yayasan Paten Sedulur Selaras di Gianyar yang menegaskan komitmennya untuk menjaga kondusivitas bersama aparat keamanan menjelang Pemilukada Gianyar.

    Ketua Yayasan Paten Sedulur Selaras, Anak Agung Gede Rai Susena menegaskan itu saat pertemuan silahturahmi dengan petugas Polres Gianyar, Jumat (26/7).

    Baca Juga:  Bau Sangit Pasar Ubud Usik Aktivitas Pariwisata

    Disebutkan, Yayasan Paten Sedulur Selaras selama ini aktif dalam pemberdayaan masyarakat dan sering berkoordinasi dan bekerjasama dengan Kepolisian dalam berbagai program untuk mendukung terciptanya situasi yang kondusif.

    “Kami juga telah mengadakan berbagai kegiatan bersama pihak kepolisian untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama Pemilukada. Kerja sama ini sangat membantu dalam mencegah potensi konflik dan gangguan keamanan,” ungkap tokoh yang fasih disapa Gung Sena ini.

    Bagi Anak Agung Gede Rai Susena, Kamtibmas yang kondusif adalah fondasi utama untuk mewujudkan Pemilukada yang jujur, adil, dan demokratis.

    Baca Juga:  Terima Palu dari Adi Wiryatama, Dewa ‘Jack’ Mahayadnya Ketua Sementara DPRD Bali

    Karena itu, pihaknya sepakat bahwa sinergi antara masyarakat dan aparat kepolisian sangat penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pemilukada.

    Selain itu, Anak Agung Gede Rai Susena juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk aktif melaporkan segala bentuk ancaman atau tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban selama Pemilukada.

    Menurutnya, peran serta masyarakat dalam memberikan informasi kepada aparat kepolisian sangat penting untuk tindakan pencegahan dini.

    Baca Juga:  Mr. Bong Ditemukan Membusuk Terendam di Kolam Eks Villa Leak

    “Sinergi antara masyarakat atau kelompok masyarakat bersama aparat kepolisian menjadi kunci utama dalam menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif. Jadi semua elemen masyarakat tentunya sepakat dan aktif melaksanakan komitmennya untuk ikut berperan serta,” terangnya singkat. (Ina/kb)

    Back to top button