GianyarNews UpdatePolitikTokoh

Parpol Salut dengan Komitmen Polres Gianyar Sukseskan Pilkada

    GIANYAR, Kilasbali.com – Sukses pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2024, wajib berlanjut ke Pilkada Serentak 2024 yang sudah di depan mata. Komitmen jajaran Polres Gianyar yang menjadi garda terdepan dalam menjaga kondusifitas wilayah pun menuai apresiasi.

    “Segala potensi pendukung kamtibmas, menjadi perhatian serius jajaran Polres Gianyar. Kami angkat topi atas komitmen Bapak Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada untuk memastikan  Pilkada berjalan aman lancar dan kondusif,” ungkap Ketua Partai Perindo Gianyar, Ngakan Ketut Putra, Minggu (14/7).

    Disebutkan, segala kegiatan digelar jajaran Polres untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada saat tahapan pilkada berlangsung patut didukung semua pihak.

    Karena ini wajib didukung dengan meningkatkan soliditas seluruh komponen terkait untuk mengawal pelaksanaan pilkada agar berjalan lancar dan sukses.

    Baca Juga:  Lingkaran Setan? Residivis Narkotika Jadi Kurir Ditangkap Polisi

    Pelaksanaan Forum Group Discussion (FGD) bertajuk “Pilkada Serentak untuk Mewujudkan Pemilu Damai Tahun 2024-2025”, sebutnya sebagai bentuk nyata komitmen Polres Gianyar untuk memperkokoh sinergitas seluruh stakeholder untuk mewujudkan Pilkada 2024 yang damai, aman, dan demokratis.

    Setiap minggunya secara rutin juga digelar Jumat Curhat dengan bertandang ke desa-desa, kelompok, organisasi, petani dan lainnya. Di mana seluruh masyarakat selalu dilibatkan untuk berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama masa Pilkada.

    Tidak hanya itu, dalam hal kegiatan kemanusiaan, menjadikan Polres Gianyar sebagai institusi yang sangat dipercaya oleh masyarakat.

    Baca Juga:  Selama Pilkada, Polisi Pantau Hoax di Medsos

    Mulai dari Bakti Kesehatan berupa pengecekan kesehatan gratis kepada masyarakat serta memberikan vitamin kepada masyarakat. Demikian pula bakti sosial berupa memberikan paket sembako gratis kepada masyarakat.

    “Bahkan atas inisiatif Bapak Kapolres, salah seorang warga lansia di Desa Petak menerima bantuan bedah rumah. Ini merupakan perlindungan dan pelayanan sosial dan mendukung program pemerintah dalam membantu masyarakat miskin,” bangganya.

    Di bidang Pelayanan, Ngakan Putra juga merasakan perubahan signifikan. Di mana fasilitas pelayanan dibenahi mulai dari tempat, sistem hingga SDM pelayanannya.

    Baca Juga:  Bule Rusia Perampas Mobil di Bedahulu Diduga Depresi

    Tidak hanya di Mapolres, namun juga linier dengan maksimalisasi pelayanan di seluruh Mapolsek.

    “Maka sangat wajar jika masyarakat kini bertestimoni terhadap pelayanan Polres yang memuaskan,” tandasnya. (ina/kb)

    Back to top button