DenpasarPendidikan

BICE 2024 ‘Sugih Mulih’, Elizabeth International Hadirkan 112 Brands Property

    DENPASAR, Kilasbali.com – Elizabeth International menggelar 8th Bali International Career Expo (BICE) 2024 bertema ‘Sugih Mulih’, di Hotel Aston Denpasar, Bali. Acara ini berlangsung selama tiga hari, 4 – 6 September 2024.

    Direktur Elizabeth International, Sri Budani mengatakan, Bali International Career Expo ke-8 bertajuk ‘Sugih Mulih’ ini, merupakan event pertama yang dilakukan terpisah dengan wisuda.

    “Kemungkinan, Bali International Career Expo pameran hospitality terbesar di Bali, mungkin juga di Indonesia,” katanya.

    Sri Budani juga menyampaikan makna dari tema ‘Sugih Mulih’ dalam BICE kali ini. Dikatakan ‘Sugih’ dalam bahasa Bali artinya kaya, sedangkan ‘mulih’ artinya pulang.

    “Makna dan tema dari bait ini adalah untuk mengingatkan kita untuk cukup mencari ‘sugih’ dengan mencari networking, ilmu, karir, finansial. Dan satu hal yang tidak boleh dilupakan, ketika kita sudah ‘sugih’ akan hal itu, yaitu harus untuk ‘mulih’ atau pulang membangun daerah kita masing-masing,” jelasnya.

    Baca Juga:  Ngopi Bareng, Sekda Bali Ajak Media Sinergi Ini

    Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan ESDM Provinsi Bali, IB Setiawan yang membuka 8th Bali International Career Expo (BICE) 2024 menyampaikan dukungan dan juga apresiasi atas event ini. Termasuk juga dari tema ‘Sugih Mulih’ yang memiliki syarat makna.

    “Ini makna yang luas. Sugih yang dimaksud adalah kaya pengalaman dan networking. Dan begitu sudah sugih, maka harus ingat pulang membantu daerah masing-masing,” ujarnya.

    Pihaknya berharap, dengan BICE 2024 ini, para calon tenaga kerja ini bisa segera mendapatkan atau memperoleh kesempatan peluang kerja yang tepat.

    Baca Juga:  Malu Dong, Jangan Buang Sampah Sembarangan di Pantai Sanur

    “Dengan BICE ini, maka peluang kerja di bidang hospitality ini bisa link and match.  Saya harap bisa terserap 100 persen,” harapnya.

    Sebelumnya, Divisi Training and Placement Elizabeth International, dan juga Chairwoman pada kegiatan BICE ke 8 2024, I Gusti Aju Maitri Wati menyampaikan, Bali International Career Expo ini, bertujuan untuk mempertemukan para partners hotel dan partners penempatan langsung dengan para calon trainee atau calon pekerja.

    “Yang hadir dari mahasiswa – mahasiswi kami di Elizabeth International, siswa -siswi SMK dan juga dari public,” ungkap I Gusti Aju Maitri Wati.

    Menurutnya, Bali International Career Expo merupakan salah satu Flagship, Annual Event dari Elizabeth International, Divisi Training and Placement, yang dilakukan setiap tahun.

    Baca Juga:  Viral di Medsos! ‘Halo Pak Yan! Maju Bali!’, Warga hingga Turis Asing Sapa dan Salami Koster

    “Jika tahun sebelumnya, dihelat bersamaan dengan Wisuda Elizabeth International, namun tahun 2024 ini sangat spesial. BICE ke-8 dihelat terpisah dari Wisuda Elizabeth International yang rencananya akan diadakan di bulan November 2024,” imbuhnya.

    Menurutnya, BICE merupakan salah satu pameran kerja dalam bidang hospitality terbesar yang dihelat setiap tahun oleh Elizabeth International.

    “Bali International Career Expo ke- 8 diselenggarakan selama tiga hari, 4 – 6 September 2024. Diikuti oleh 112 brands property atau company yang terdiri dari hotel, resort dan villa properties, wellness center, agent penempatan kerja, dan magang luar negeri,” pungkasnya. (djo/kb)

    Back to top button