BulelengSosial

Sambut Hari Anak, PLN Edukasi Anak Panti Asuhan Narayan Seva Singaraja

    BULELENG, Kilasbali.com – Menyambut Hari Anak Nasional pada 23 Juli mendatang, PT PLN (Persero) memberikan edukasi kepada para generasi penerus di Panti Asuhan Narayan Seva, Singaraja untuk ikut meningkatkan pemahaman akan bahaya listrik.

    Mengambil momen musim liburan bagi anak sekolah ini, PLN memanfaatkannya untuk memberikan edukasi tentang pentingnya bahaya listrik terutama yang disebabkan oleh layang – layang.

    Panti Asuhan Narayan Seva yang berada di Desa Kerobokan, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng ini mengasuh 83 anak – anak yatim piatu dan anak – anak terlantar dengan memenuhi kebutuhan sandang, pangan dan tempat tinggal serta pendidikan.

    Dihadapan anak – anak yang terdiri dari usia sekolah Taman Kanak – kanak (TK) hingga Perguruan Tinggi (PT) tersebut, Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bali Utara, Yohanis Sudarmono Tondokusumo menyampaikan pengenalan terhadap bahaya listrik.

    Baca Juga:  Siap Hijaukan Bali, PLN Gandeng Swasta Perbanyak Infrastruktur SPKLU

    Ia menekankan pentingnya kepedulian terhadap pengetahuan tentang kelistrikan kepada generasi penerus bangsa tersebut.

    “Listrik tidak terlihat namun akan membahayakan dan sangat mematikan jika tidak paham bahayanya. Ini yang perlu diwaspadai oleh semua orang terutama anak – anak sejak dini,” ucapnya.

    Ia juga mengatakan agar anak – anak juga bisa mengetahui bahaya kelistrikan dari rumah sampai fasilitas umum lainya seperti tidak boleh menumpuk colokan listrik, tips menggunakan peralatan listrik yang aman sampai perlakuan jika melihat ada kabel listrik di jalanan yang jatuh.

    Baca Juga:  Siap Hijaukan Bali, PLN Gandeng Swasta Perbanyak Infrastruktur SPKLU

    “Pastikan jika ada kabel yang jatuh kita menghindar dan menjauh serta menyampaikan kepada orang lain agar terhindar dari tersengat listrik,” imbuhnya.

    Sudarmono juga berharap agar anak – anak bisa mengetahui kemana harus melapor apabila melihat hal – hal yang potensi bahaya kelistrikan.

    “Supaya tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan nanti jika melihat kabel terjatuh atau bahaya dari listrik lainnya bisa melapor ke PLN dengan menelpon 123 yaitu contact center PLN dan bisa juga melalui aplikasi PLN Mobile,” tuturnya.

    Baca Juga:  Siap Hijaukan Bali, PLN Gandeng Swasta Perbanyak Infrastruktur SPKLU

    Dalam kesempatan ini, PLN juga menyerahkan bantuan donasi berupa alat tulis yang dibutuhkan oleh anak – anak. Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka sehingga dapat digunakan untuk kegiatan belajar sehari – hari.

    Ketua Panti Asuhan, Didi Sundari menyambut baik kunjungan PLN yang dilakukan pada sore hari saat anak – anak berkumpul.

    “Terima kasih kepada PLN yang selalu menyempatkan untuk berpartisipasi dalam setiap kegiatan di Narayan Seva. Dan kegiatan sosialisasi ini merupakan edukasi yang sangat penting bagi anak – anak sejak dini agar menjadikan mereka ingat dan bisa menyampaikan kepada teman – temannya yang lain,” pungkasnya. (m/kb)

    Back to top button