BadungSosial

Hari Bakti ke-77 TNI AU, Lanud I Gusti Ngurah Rai Gelar Donor Darah 

    MANGUPURA, Kilasbali.com – Kegiatan donor darah merupakan bentuk kepedulian kepada sesama. Mengingat, setetes darah sangat bermanfaat bagi keselamatan jiwa orang lain, juga menyehatkan kondisi tubuh bagi si pendonor itu sendiri.

    Demikian ditegaskan Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Agni Prayogo saat membuka pelaksanaan donor darah, yang merupakan rangkaian kegiatan Hari Bakti ke-77 TNI AU Tahun 2024, yang digelar di Gedung Serbaguna Bima Sakti Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Selasa (16/7).

    Danlanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Agni Prayogo berharap melalui kegiatan donor darah ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.

    “Pada kesempatan yang baik ini, saya selaku Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada PMI Provinsi Bali juga berbagai pihak atas dukungan dan pertisipasinya pada pelaksanaan donor darah ini,” kata Danlsnud, seraya menjelaskan, tiap tahun Hari Bakti ke-77 TNI AU ini diperingati setiap tanggal 29 Juli.

    Baca Juga:  I Kadek Sumiarta dari Bali ke Paris

    Kegiatan sosial sebagai wujud peduli kemanusiaan ini diselenggarakan oleh Sikes Lanud I Gusti Ngurah Rai bekerjasama dengan PMI Provinsi Bali.

    Diikuti oleh sejumlah anggota Lanud I Gusti Ngurah Rai dan Pia Ardhya Garini Cab 5 D/2 Lanud I Gusti Ngurah Rai, serta beberapa undangan perwakilan dari instansi terkait seperti, Raider 900/Satya Bhakti Wirotama (SBW) Kodam IX/Udayana, Lanal Denpasar, Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Polsek Kuta, SAR, Bea Cukai, PT Angkasa Pura, PT Gapura Angkasa dan Imigrasi Bandara I Gusti Ngurah Rai.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, para Kadis Lanud I Gusti Ngurah Rai, Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 5 D/2 Lanud I Gusti Ngurah Rai beserta sejumlah pengurus, serta puluhan anggota Lanud I Gusti Ngurah Rai.

    Baca Juga:  Bali International Airshow 2024, Pj Gubernur Laporkan Ini

    Diselingj penyerahan piagam penghargaan dan terkumpul sebanyak 82 kantong darah, di mana saat dilskukan pemeriksaan medis, beberapa calon pendonor tidak bisa mendonorkan darahnya, karena terkendala dengan kondisi kesehatan/tensi yang tidak memenuhi syarat untuk donor.

    Jelang peringatan Hari Bakti ke-77 TNI AU kali ini juga bakal digelar kegiatan bakti sosial (baksos) kesehatan di Buleleng, termasuk aksi bersih-bersih sampai di sekitar wilayah pantai, dan pelapasan sejumlah tukik (anak penyu).  (djo/kb)

    Back to top button