BangliPariwisata

Keindahan Matahari Terbit di Bukit Pule dan Keunikan Panorama Black Lava Kintamani – Bangli

    BANGLI, Kilasbali.com – Keindahan matahari terbit di Bukit Pule, dan juga panorama black lava di kawasan Geopark Batur, Kintamani, Bangli menjadi sajian yang menarik untuk dikunjungi.

    Panorama matahari terbit itu dinikmati di Bukit Pule, sedangkan juga black lava dengan menempuh perjalanan menggunakan mobil off-road Jimny 4×4.

    Owner Toya Devasya, I Ketut Mardjana mengatakan, wisata jeep 4×4 sedang tranding. “Ini sedang viral, menikmati matahari terbit di atas Jeep dan juga suasana black lava,” katanya, Jumat (19/7).

    Salah satu driver Jeep Adventure, Mangku Boy menuturkan, di kawasan Geopark Batur ini setidaknya terdapat 300 kendaraan jeep off-road.

    Baca Juga:  Dispar Tabanan Optimis Kunjungan Wisata di 2024 Mencapai 5 Juta Orang

    Dikatakan, wisatawan yang ingin mengabadikan momen matahari terbit dipersilahkan naik di atas mobil. Bahkan, diperbolehkan menginjak kap mobil.

    Tak hanya itu, dia juga tak sungkan menawarkan diri untuk mengambil foto, mengabadikan momen wisawatan.

    “Kendaraan umum tidak diperbolehkan masuk ke sini. Hanya jeep yang ikut komunitas diperbolehkan,” ujarnya.

    Sementara itu, salah satu wisatawan domestik Wawan mengaku baru pertama kali menyaksikan langsung panorama matahari terbit di Kintamani.

    Baca Juga:  Optimalisasi PWA, Dinas Pariwisata Bali Monitoring dan Evaluasi di Ulun Danu Beratan

    “Vibes-nya dapet. Ini pertama kali saya menyaksikan langsung matahari terbit di tengah alam terbuka. Kalau di pantai saya sudah sering melihat sunrise,” katanya.

    Menikmati panorama black lava dengan kendaraan jeep. Foto/jus

    Seusai menyaksikan panorama matahari terbit, para wisatawan kemudian ditawarkan dengan jeep tour ke black lava.

    Kawasan black lava ini merupakan panorama yang unik. Berlatar belakang gunung batur dengan hamparan lahar yang berwarna hitam. (M/kb)

    Back to top button