DenpasarEkonomi Bisnis

Kanwil DJP Bali dan Kodam IX/Udayana Tekan Kerja Sama terkait Sinergi

    DENPASAR, Kilasbali.com – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Bali menandatangani (teken) kegiatan perjanjian kerja sama dengan Komando Daerah Militer (Kodam) IX/Udayana di Ruang Airlangga, Gedung Utama Kodam IX/Udayana.

    Kegiatan penandatangan yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 16 Juli 2024 ini dilakukan secara langsung oleh Kepala Kanwil DJP Bali dan Panglima Kodam IX/Udayana.

    “Ruang lingkup kerja sama ini meliputi pencari data dan/atau informasi untuk perluasan basis data perpajakan, dukungan penyelenggaraan kegiatan operasional bersama, kegiatan intelijen bersama, dan kegiatan lainnya yang disepakati bersama,” ujar Mayor Jenderal TNI Bambang Trisnohadi Panglima Kodam IX/Udayana

    “Pembuatan kerja sama ini merupakan tindaklanjut dari kerja sama yang telah dilakukan di tingkat pusat sebelumnya yaitu antara TNI AD dengan DJP pada tahun 2022, dan ini merupakan perwujudan tindaklanjut kerja sama yang telah dilakukan oleh pusat,” tambah Bambang Trisnohadi.

    Baca Juga:  Bertemu Presiden Zanzibar, Dewa Jack Jelaskan Keunikan dan Kearifan Lokal Bali

    Nurbaeti Munawaroh selaku Kepala Kanwil DJP Bali mengucapkan terima kasih kepada Panglima Kodam IX Udayana yang telah berkenan untuk menyepakati kerja sama dan menjalin sinergi antara TNI Angkatan Darat dengan Direktorat Jenderal Pajak.

    “TNI seperti yang kita ketahui merupakan satuan yang sangat dekat dengan masyarakat dan sangat dicintai oleh masyarakat. Satuan TNI selalu mengedepankan komunikasi sosial dan menjalankan pembinaan teritorial dengan segenap lapisan masyarakat dengan sangat baik. Oleh karena itu sinergi ini sangat penting untuk kita jalankan demi kepentingan negara dan kepentingan bersama,” ujar Nurbaeti

    “Harapan kami dengan adanya kerja sama yang baik ini, kita dapat memperoleh informasi tentang wajib pajak seluas-luasnya melalui bantuan dan sinergi dengan TNI namun dengan tetap mengedepankan prinsip kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” tutup Nurbaeti

    Baca Juga:  Pedudusan Alit Pura Ratu Begawan Penyarikan, Jaya Negara: Tingkatkan Nilai Spiritual

    Acara dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama secara bersama-sama antara Kepala Kanwil DJP Bali dan Panglima Kodam IX/Udayana. Acara ditutup dengan foto bersama. (M/kb)

    Back to top button