BirokrasiTabanan

Fraksi PDIP Target Sapu Bersih Pimpinan AKD di DPRD Tabanan

    TABANAN, Kilasbali.com – Fraksi PDIP DPRD Tabanan pasang target sapu bersih seluruh pimpinan alat kelengkapan dewan atau AKD.

    Mulai dari pimpinan komisi, badan anggaran (banggar), badan musyawarah (bamus), badan pembetukan perda (bapemperda), hingga badan kehormatan.

    Target itu diungkapkan Ketua DPRD Tabanan, I Nyoman Arnawa, yang berasal dari Fraksi PDIP usai memimpin rapat paripurna pembentukan AKD pada Rabu (18/9). “Iya targetnya sapu bersih,” kata Arnawa.

    Ia menyebutkan, pembentukan AKD telah dilakukan dalam rapat paripurna yang dipimpinnya. Begitu juga dengan pengusulan anggota-anggotanya yang disampaikan oleh Sekretaris DPRD Tabanan, I Made Sugiarta.

    Baca Juga:  Diduga Kontruksi Kurang Baik, Bangunan Pewaregan Pura Melanting Kembang Merta Ambruk

    “Tadi kan sudah ditetapkan komisi-komisi, banggar, bapemperda, sampai BK,” ujar Arnawa yang juga Sekretaris DPC PDIP Tabanan ini.

    Menurutnya, tidak banyak perubahan komposisi keanggotaan AKD dalam masa jabatan sekarang dibandingkan yang sebelumnya. Termasuk usulan mengenai pimpinan AKD nantinya.

    “Satu karena pengalaman di periode sebelumnya. Dua, dalam situasi dan kondisi saat ini, kami di internal supaya kondusif,” jelasnya.

    Baca Juga:  Truk Angkut 600 Kardus Bir Jatuh ke Tebing Pinggir Tukad Balian di Pupuan

    Terkecuali, sambung Arnawa, pada Komisi I yang membidangi hukum dan perundang-undangan, pemerintahan, keamanan dan ketertiban, pertanahan, perizinan, dan kependudukan.

    “Kecuali di Komisi I karena ketua sebelumnya (I Putu Eka Putra Nurcahyadi) sekarang menjadi Ketua Fraksi PDIP,” sebutnya. (c/kb).

    Back to top button