GianyarPeristiwa

MIMIH…!!! Lima Ekor Sapi di Siyut Gianyar Digondol Maling

    GIANYAR, Kilasbali.com – Seluruh personil Reskrim Polsek Kota Gianyar turun melakukan olah TKP di lokasi pencurian sapi yang terjadi di Jalan Bay Pass Ida Bagus Mantra, Siyut, Tulikup, Gianyar, Kamis (15/8/2019). Bahkan, sang pencuri yang diduga menggunakan mobil truk saat beraksi, menggondol lima ekor sapi.

    Sapi-sapi yang hilang itu milik dua orang peternak, yakni Nyoman Darma (63) yang kehilangan 3 ekor sapinya (2 induk serta 1 anak) dan Ketut Wirawisena (41) kehilangan 2 ekor sapi dewasa.

    Dihadapan petugas kepolisan, dua orang peternak sapi ini mengaku kaget kehilangan ternaknya di sebuah kandang yang lokasinya tak jauh dari Jalan Bypass Ida Bagus Mantra.

    “Saya datang kesini sekitar Pukul 06.30 Wita. Sapi induknya yang terikat dan talinya di patong di bawah pohon  perindang hilang. Dari enam sapi yang ada hanya seekor sapi anaknya yang masih, mungkin lari saat hendak ditangkap pencuri,“ ujar Nyoman Darma. Akibat kejadian itu, dua peternak ini mengaku menderita kerugian Rp41 juta.

    Baca Juga:  Kejati Gianyar Tegaskan Curangi BPJS adalah Korupsi

    Tampak Kapolsek Kota Gianyar, Kompol Ketut Suastika memimpin jalannya olah TKP. Para anggotanya pun meminta keterangan sejumlah warga di sekitar.

    Dari keterangan warga di sekitar, memang disebutkan sempat ada truk masuk ke landang kering bersemak itu.

    Namun sayang, tidak yang melihat secara detail tentang ciri-ciri truk yang dimaksud. “Rekaman CCTV di sebuah toko moderen  juga sudah kita ambil, sayang gambarnya pecah, tidak jelas lantaran gelap,“ ungkapnya.

    Baca Juga:  Kerap Main Petak Umpat dan Buang Sampah Sembarangan, Ratusan Duktang Disidak

    Disebutkan, dalam kasus pencurian ini, korbannya  berjumlah dua orang. Itupun korban hanya berstatus peternak pengadas atau buruh ternak. Dan dari enam sapi yang ada, empat induk sapi dan satu anaksapi hilang dan tersisa seekor anak sapi yang.

    “Kami pastikan ada truk yang masuk ke ladang. Banayak semak yang merebah karena terlindas truk.  Kami masih menelusuri identitas kendaraan ini. Kalau jumlah pelakunya, belum bisa kami pastikan,” terang Kompol Suastika.

    Diakuinya, keberadaan ternak di lokasi yang berdekatan dengan jalan Baypas IB Mantra, sangat rentan terjadi kasus pencurian ternak. (ina/kb)

    Back to top button