PolitikTabanan

Mulyadi Janjikan Sekolah Gratis di Tabanan

    TABANAN, Kilasbali.com – Nyoman Mulyadi, calon Bupati Tabanan nomor urut 1, menjanjikan sekolah gratis di Kabupaten Tabanan jika terpilih di Pilkada 2024.

    Hal itu disampaikannya saat kampanye di Wantilan Banjar Anyar, Desa Perean Kangin, Kecamatan Baturiti Tabanan pada Sabtu (26/10/2024).

    Ia mengatakan, program sekolah gratis ini merupakan program yang juga digaungkan oleh pasangan calon gubernur Bali nomor urut 1 yakni I Made Muliawan Arya alias De Gadjah dan Putu Agus Suradnyana (Mulia-PAS).

    “Astungkara jika saya terpilih sebagai Bupati Tabanan dan juga Calon Gubernur Bali De Gadjah dan wakilnya maka sudah pasti sekolah gratis untuk TK, SD, SMP,” ujar Mulyadi.

    Baca Juga:  Konser Bali Bahagia Mulia-PAS di Tabanan Jeg Pesu Yeh Wiii!!!

    Ia menyebut, program itu bisa terealisasi karena Tabanan memiliki potensi sumber pendapatan asli daerah (PAD) yang tinggi. Kemudian, dengan pengelolaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang tepat maka program sekolah gratis di Kabupaten Tabanan bisa terwujud.

    “Di Kabupaten Jembrana, PAD kurang lebih Rp130 miliar. Kok bisa disana ada TK, SD, dan SMP gratis. Sedangkan di Tabanan dengan PAD sekitar Rp400 miliar saat ini, kenapa tidak bisa ada sekolah gratis?” ucapnya.

    Selain program sekolah gratis, Mulyadi yang diusung bersama wakilnya I Nyoman Ardika alis Sengap juga menjanjikan perbaikan infrastruktur jalan di Kabupaten Tabanan serta kemudahan akses pelayanan kesehatan. (tim/kb).

    Back to top button

    Berita ini dilindungi