DenpasarOlahraga

Seribuan Pelari Ikuti Ngurah Rai Fun Run 2024

    DENPASAR, Kilasbali.com – Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Ida Idewa Agung Hadisaputra melepas seribuan peserta ‘Ngurah Rai Fun Run 2024’ di Jalan PB Sudirman, Denpasar, Sabtu (19/10).

    Fun Run yang merupakan rangkaian dari acara Sudirman Festival 2024 ini, start dan finish di Jalan PB Sudirman dengan menempuh jarak sejauh 5 kilometer menyusuri beberapa jalan protokol di Denpasar.

    Baca Juga:  Era Gubernur Koster, Bali Raih Predikat Terbaik Dalam Strategi Nasional Pencegahan Korupsi

    Sebelumnya, Danrem mengatakan, kegiatan “Sudirman Festival 2024” ini merupakan bentuk penghormatan generasi penerus perjuangan bangsa terhadap jasa pahlawan Panglima Besar Jenderal Sudirman dan pahlawan asal Bali Brigjen TNI Anumerta I Gusti Ngurah Rai.

    Di mana, pada tahun 1946, dengan semboyan “Merdeka atau Mati” bersama puluhan anggotanya (Pasukan Ciung Wanara) gigih berjuang mengusir Belanda saat terjadi pertempuran di Marga, Kabupaten Tabanan.

    Baca Juga:  Pj Gubernur Mahendra Jaya Harap Pilkada Bali “Zero” Masalah

    “Melalui kegiatan ini hendaknya mampu menjadi motivasi masyarakat, khususnya generasi muda di Bali untuk melanjutkan semangat perjuangan beliau (Brigjen TNI Anumerta I Gusti Ngurah Rai, red). Semoga kita semua dapat turut serta berperan aktif untuk menjaga persatuan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan baik,” harap Danrem. (Jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi