BirokrasiTabanan

Perayaan HUT Kota Tabanan Ke-531 Tetap Jalan Meski Berhimpitan dengan Pilkada 2024

    TABANAN, Kilasbali.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan memastikan perayaan Hari Ulang Tahun atau HUT Kota Tabanan Ke-531 akan tetap berjalan meski waktunya berhimpitan dengan momen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

    Sekadar diketahui, perayaan HUT Kota Tabanan rutin digelar setiap tahunnya dengan waktu puncaknya pada 29 November. Khusus di tahun ini, momen puncak perayaan HUT Kota Tabanan tersebut berhimpitan dengan Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024.

    Baca Juga:  Koster-Giri Janjikan Satu Desa Satu Ambulans-Tiap Kecamatan Ada RS Pratama di Tabanan

    Kepastian soal perayaan HUT Kota Tabanan Ke-531 tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Tabanan, I Gede Susila.

    “Untuk perayaan HUT Kota Tabanan kan beda urusannya dengan politik. Jadi tetap dilaksanakan. Kan sudah diprogramkan pemerintah daerah,” kata Susila, Jumat (27/9).

    Kendati demikian, Susila menyebutkan bahwa perayaan HUT Kota Tabanan untuk tahun ini akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi. “Nanti akan dilihat agendanya seperti apa. Tinggal diatur saja,” jelasnya.

    Baca Juga:  Apotek Melati Farma di Kediri Kebakaran, Kerugian Diperkirakan Mencapai Rp 7 M

    Ia menyebutkan, perayaan HUT Kota Tabanan Ke-531 akan diatur sedemikian rupa baik dari segi waktu pelaksanaan maupun kegiatan-kegiatan untuk mengisinya. Sehingga perayaan HUT Kota Tabanan maupun Pilkada 2024 sama-sama berjalan lancar.

    “Kegiatannya akan kami lihat. Mana saja waktu yang akan diisi. Akan diatur dengan baik. Agar semua bisa berjalan,” imbuh Susila.

    Baca Juga:  Komisi I Minta Pemkab Ingatkan Plt Bupati Jangan Berada Sepanggung dengan Cabup-Cawabup

    Menurutnya, persiapan perayaan HUT Kota Tabanan Ke-531 juga sudah mulai dilakukan dalam beberapa kali pertemuan. Sesuai jadwal, panitia HUT Kota Tabanan Ke-531 akan diampu oleh Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Tabanan.

    “Persiapan sudah beberapa kali (pertemuan. Nanti akan didetilkan (lagi). Cuma untuk anggaran saya tidak hafal,” pungkasnya. (c/kb).

    Back to top button