Denpasar

Danrem 163/WSA Hantar Satgas Yonif 741/GN Pamtas RI – RDTL 2024

    DENPASAR, Kilasbali.com – Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Ida Idewa Agung Hadisaputra, S.H., didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 163 PD IX/Udayana Ny. Ayu Agung Hadisaputra memimpin upacara pengantaran prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 741/Garuda Nusantara sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI – RDTL Tahun 2024 di Pelabuhan Benoa Bali, Jumat (13/9/2024).

    Dalam amanatnya Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Ida Idewa Agung Saputra meyakini bahwa Satgas Pamtas Yonif 741/GN akan dapat melaksanakan tugas dengan baik, karena telah melewati semua tahapan latihan dan penyiapan satgas serta telah di periksa kesiapannya secara berjenjang mulai dari tingkat Korem sampai dengan tingkat Mabes TNI.

    Baca Juga:  ‘Door to Door’ Hadapi Petahana, Komandan ’Rambo’ Ungkap Ini

    “Setelah upacara ini, kalian akan melaksanakan pergeseran pasukan menuju daerah penugasan di sepanjang perbatasan Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka Provinsi Nusa Tenggara Timur,” tegasnya.

    Pihaknya memerintahkan agar melaksanakan serpas dengan tertib, taati peraturan yang berlaku dan utamakan faktor keamanan selama dalam perjalanan.

    Setibanya di daerah penugasan di masing-masing pos, lakukan serah terima dengan benar dan tanyakan apabila ada hal-hal penting yang belum dimengerti terutama yang berkaitan dengan inventaris pos dan permasalahan di daerah operasi sektornya masing-masing.ungkapnya.

    Baca Juga:  Nama Wayan Koster Dicatut Akun Alilla

    “Segera laksanakan orientasi baik aspek geografi, demografi maupun aspek kondisi sosial setempat serta jalin kerjasama yang baik dengan instansi terkait lainnya, agar dapat bersinergi dan di dukung oleh semua pihak di daerah penugasan, Pahami dan kuasai tugas pokok dan tugas-tugas Satgas Pamtas RI-RDTL, Hindari pelanggaran sekecil apapun, serta pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, Laksanakan pembinaan teritorial dengan memanfaatkan segala potensi yang ada di sekitar pos masing-masing, guna meningkatkan taraf hidup masyarakat di wilayah perbatasan,” pesannya.

    Di akhir amanatnya Danrem 163/Wira Satya menyampaikan semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk bimbingan dan perlindungan-Nya. “Kerja tuntas di tapal batas, Laksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas, Selamat bertugas,” pungkasnya. (dho/kb)

    Back to top button