DenpasarPemerintahan

Pemkot Denpasar Bakal ‘Sulap’ Sampah Plastik Jadi Paving Blok

    DENPASAR, Kilasbali.com – Pemkot Denpasar akan merealisasikan mesin pencetak sampah plastik menjadi paving blok. Sampah plastik bakal ‘disulap’ menjadi paving blok.

    “Hal ini sekaligus melengkapi inovasi penanganan dan pengolahan sampah di Kota Denpasar,” kata Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara saat menutup Rapat Evaluasi Pemantapan Pembangunan Kota Denpasar di Nusa Lembongan, Sabtu (7/9).

    Baca Juga:  Begini Momen Koster saat Hadiri Nikah Tokoh Demokrat Buleleng

    Jaya Negara mengatakan, penanganan persampahan menjadi salah satu fokus penanganan di Kota Denpasar.

    Sebelumnya, Pemkot Denpasar bersama seluruh stakeholder terus berkomitmen mewujudkan budaya pilah sampah dan pengolahan sampah berbasis sumber. Sehingga kedepan sampah-sampah menjadi lebih mudah diolah.

    “Jadi kami terus berinovasi, menciptakan solusi guna mengatasi permasalahan persampahan di Kota Denpasar,” ujarnya.

    Baca Juga:  Hari Kunjung Perpustakaan: Momentum Meningkatkan Minat Baca Masyarakat

    Dikatakannya, saat ini di Kota Denpasar telah berjalan berbagai inovasi penanganan sampah. Mulai dari komposting, bank sampah, TPS3R, mesin gibrig, biopori dan yang baru diluncurkan yakni Teba Modern.

    Setelahnya segera direalisasikan mesin pencetak sampah plastik menjadi paving blok. Selain itu juga melalui CSR akan diberikan bantuan mesin pengolah sampah plastik menjadi kantong plastik.

    Baca Juga:  “Putra Bali” Melukis Langit di BIAS 2024

    “Semoga dengan inovasi ini kita bersama-sama bisa mengurangi suplai sampah ke TPA Suwung, dengan menyelesaikannya di hulu,” harapnya. (m/kb)

    Back to top button