Badung

Buka HLF-MSP dan IAF 2024, Jokowi Serukan Tingkatkan Solidaritas Global

    MANGUPURA, Kilasbali.com- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka gelaran High Level Forum on Multi-Stakeholder Partnerships (HLF MSP) dan Indonesia Africa Forum (IAF) II 2024 di di Hotel Mulia Nusa Dua Bali, pada hari ini, Senin (2/9).

     

    “Selamat datang di Bali, Indonesia dan terima kasih atas kedatangannya,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengawali sambutannya.

     

    Acara ini dihadiri oleh para pemimpin negara, pejabat tinggi pemerintahan, serta pemangku kepentingan dari berbagai sektor.

     

    Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menekankan pentingnya kerjasama antar negara berkembang dalam menghadapi tantangan global.

    Baca Juga:  Diduga Sindikat Pembobol Kartu Nasabah, Seorang Wartawan Jadi Korban Pemukulan di ATM Bank Mandiri

     

    “HLF MSP dan IAF 2024 menjadi momentum penting bagi negara-negara Selatan untuk memperkuat solidaritas dan mencari solusi inovatif dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan,” ujar Presiden Jokowi.

     

    Beberapa poin penting yang disampaikan Presiden Jokowi dalam pembukaan forum ini antara lain pentingnya solidaritas dan mendorong kemitraan yang saling menguntungkan di berbagai sektor.

     

    HLF MSP dan IAF II pada 2024 ini, diharapkan dapat menghasilkan kesepakatan-kesepakatan konkret serta memperkuat hubungan diplomatik dan ekonomi antara Indonesia dan negara-negara Afrika, sekaligus mendorong tercapainya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

    Baca Juga:  Ini Realisasi Pembayaran Relaksasi Pajak di Bali

     

    Untuk diketahui bahwa gelaran event internasional ini diliput oleh 125 media. Sedangkan berdasarkan individu humas terdapat 52, jurnalis WNA 41 orang, dan jurnalis WNI 393 orang. Total jurnalis ada 486 orang.

     

    Hal tersebut dikatakan Menteri Komunikasi dan Infomatika Budi Arie Setiadi dalam konferesi pers di media centre HLF-MSP dan IAF II, BNDCC Bali.

     

    “Berbagai fasilitas disiapkan di media center untuk mendukung kebutuhan peliputan seperti ruang konferensi pers, area kerja dengan akses internet cepat, ruang wawancara, layanan audio video dengan berbagai format dan siaran langsung,”

    Baca Juga:  Ngopi Bareng, Sekda Bali Ajak Media Sinergi Ini

     

    Menkominfo melanjutkan, untuk akses seluruh materi dan informasi terkait acara ini bisa diakses melalui link https://media.msp-iaf.id.

     

     

    Budi Arie Setiadi menyatakan, penyediaan fasilitas dan aktifitas di media center ini adalah bentuk komitmen bersama dalam mensukseskan HLF MSP dan IAF ke-2 di Bali.

     

    “Tujuan penyediaan atau pengadaan media center adalah untuk memfasilitasi penyebaran informasi secara efektif penyelenggaraan, dan dampak positif dari HLF MSP dan IAF ke-2 bagi Indonesia dan dunia,” kata Budi Arie Setiadi. (M/kb)

    Back to top button