DenpasarEkonomi BisnisPemerintahanSosial

Ini Tujuan Bazar Pangan Pemkot Denpasar

    DENPASAR, Kilasbali.com – Bazar Pangan Pemkot Denpasar di Banjar Taman Sekar, Padang Sambian, Denpasar menjadi salah satu upaya berkelanjutan dalam pengendalian inflasi dengan memastikan kelancaran pasukan dan stabilitas harga.

    Bazar Pangan itu tampak ditinjau Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana, Jumat (30/8).

    Arya Wibawa mengatakan, kegiatan bazar pangan ini dilaksanakan guna memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako dengan harga yang lebih terjangkau.

    Hal ini juga sebagai upaya berkelanjutan dalam menjaga stabilitas harga dan menekan laju inflasi.

    Baca Juga:  Pemkot Denpasar Raih Penghargaan IMDI Kominfo RI, Sekda Alit Wiradana Ungkap Ini

    “Bazar pangan ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk memenuhi sembako, tentu dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran pada umumnya, sehingga nantinya dapat menekan angka inflasi di Kota Denpasar,” pungkasnya

    Sementara Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, IB Mayun Suryawangsa mengatakan, pelaksanaan bazar pangan ini merupakan agenda rutin dari program Pemkot Denpasar guna membantu mengembangkan perekonomian daerah.

    Lebih lanjut dikatakannya, adapun komoditi yang disediakan di bazar pangan kali ini seperti beras, minyak goreng, daging, gula, telur, cabai, bawang merah, bawang putih dan buah-buahan.

    Baca Juga:  Lowongan CPNS Gianyar Hanya 160 Formasi, Pelamar Tembus 2.669 Orang

    Selain itu, dalam bazar pangan ini juga turut melibatkan UMKM lokal yang menjual berbagai macam produk seperti makanan dan minuman, serta berbagai macam keripik olahan rumahan.

    “Tentu kami berharap dengan dilaksanakannya bazar pangan ini dapat mempermudah masyarakat sekitar dalam memperoleh dan memenuhi bahan-bahan pokok kebutuhan sehari-hari dan tentu dengan harga yang lebih murah 10 hingga 15 persen dari harga pasaran pada umumnya,” harapnya. (m/kb)

    Back to top button