BirokrasiTabanan

Diskominfo Tabanan Gelar Bimtek Pengelolaan Website Bagi Pegawai Puskesmas

    TABANAN, Kilasbali.com – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Tabanan menggelar bimbingan teknis (bimtek) pengelolaan website bagi pegawai puskesmas di seluruh wilayah Tabanan.

    Kegiatan itu memasuki hari kedua pada Kamis (29/8) dan diikuti oleh 40 orang perserta dari 20 puskesmas se-Tabanan. Bimtek itu berlangsung selama tiga hari dari Rabu (28/8) sampai Jumat (30/8).

    Kepala Diskominfo Tabanan, I Made Sumerta Yasa, menjelaskan bimtek tersebut bertujuan untuk meningkatkan keterampilan pegawai puskesmas dalam mengelola dan memanfaatkan website sebagai sarana komunikasi dan informasi publik.

    “Ini merupakan upaya penting untuk memenuhi standar keterbukaan informasi publik bagi UPT (unit pelaksana teknis) yang melaksanakan layanan langsung kepada masyarakat,” kata Sumerta Yasa.

    Baca Juga:  Komit Adat dan Budaya Lokal, Bupati Sanjaya Hadiri Karya di Lima Desa Berbeda di Tabanan

    Ia menjelaskan, pihaknya telah membuatkan 20 website kepada masing-masing puskesmas tersebut. Sehingga sebagai tindak lanjutnya, pihaknya memberikan pelatihan untuk mengisi data-data serta pembuatan kontennya.

    “Kami berharap inisiatif ini akan membawa hasil positif bagi kabupaten Tabanan, terutama dalam meningkatkan transparansi informasi bagi masyarakat,” jelasnya.

    Kegiatan pelatihan itu sendiri dilaksanakan dengan memberikan materi-materi yang cukup kompleks dan aplikatif.

    Baca Juga:  Truk Angkut 600 Kardus Bir Jatuh ke Tebing Pinggir Tukad Balian di Pupuan

    Di antaranya, pengenalan sistem website, teknik fotografi dan dasar penggunaan kamera ponsel, teknik dan dasar penulisan artikel, serta pemanfaatan beberapa aplikasi desain pendukung website.

    Materi tersebut disampaikan dengan metode praktek langsung. Setiap sesi pelatihan berlangsung selama empat jam per hari. Pendekatan ini dirancang untuk memastikan peserta tidak hanya memahami teori tetapi juga mampu menerapkannya secara langsung. (c/kb).

    Back to top button