GianyarSosial

Ini Tujuan Polres Gianyar Bedah Rumah di Desa Suwat

    GIANYAR, Kilasbali.com – Bedah rumah digelar Polres Gianyar dengan sasaran warga kurang mampu di Banjar Petak Jeruk, Desa Suwat, Gianyar.

    Peresmiannya dihadiri langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Gianyar AKBP Umar bersama Ketua Bhayangkari Cabang Gianyar Elisa Umar serta pejabat utama Polres Gianyar mendatangi Banjar Petak Jeruk, Desa Suwat, Rabu (28/8) siang.

    Kali ini penerima bantuan adalah keluarga Jero Mangku Wayan Artawa. Kondisi rumahnya sebelumnya kurang layak huni. Tembok belum diplester serta lantai masih plesteran tanah.

    Sebagai pelayan umat di desa setempat, maka jajaran Polres Gianyar menilai sangat layak jika rumah Jero mangku di bedah sehingga menjadi layak huni.

    Baca Juga:  Wakil Ketua DPRD Gianyar, Suteja Geser Anom Masta

    Kapolres Gianyar, AKBP Umar, usai meresmikan bantuan bedah rumah mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan serangkaian hari jadi Polwan ke-76 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-72 yang di Polres Gianyar rangkaiannya sudah dilaksanakan sejak beberapa hari yang lalu.

    “Kami merasa berbahagia bisa berbagi dengan sesama, kegiatan ini merupakan dalam rangka giat sosial memperingati hari Polwan dan HKGB dan bedah rumah ini semoga bermanfaat untuk kesejahteraan keluarga Jero Mangku Wayan Artawa. Giat bakti sosial bedah rumah ini akan terus dilaksanakan di Kabupaten Gianyar bagi masyarakat yang membutuhkan dan kami dari kepolisian akan memfasilitasi apabila nantinya ada informasi terkait warga masyarakat yang memerlukan bedah rumah, dan kegiatan ini merupakan giat ibadah untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

    Sementara itu, Bendesa Adat Petak Jeruk I Nyoman Moning Triana mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Gianyar atas bantuan bedah rumah yang diberikan kepada warganya.

    Baca Juga:  Polres Gianyar Intensifkan Patroli Malam Ciptakan Pilkada 2024 Kondusif

    “Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Gianyar sudah bisa membantu kami menyelesaikan tanggung jawab kami di lingkup adat dan atas bantuan Kapolres semuanya dapat berjalan lancar dan pemangku Pura kami memiliki tempat yang layak,” ucapnya.

    Selain menyerahkan bedah rumah, Kapolres Gianyar juga memberikan bantuan tali asih berupa paket sembako kepada beberapa warga di Desa Adat Petak Jeruk. (ina/kb)

    Back to top button