DenpasarPariwisata

Kolaborasi Dua Chef Eksplorasi Citarasa Kuliner Istimewa

    DENPASAR, Kilasbali.com – Chef Gaetan Biesuz dari Raffles Bali dan Chef Syrco Bakker dari Syrco BASÈ menggabungkan 2 restoran award-winning untuk menghadirkan eksplorasi citarasa kuliner istimewa, berlatar belakang pesona alam Bali, pesisir menawan Teluk Jimbaran dan jantung Ubud yang tenang, sebagai pusat budaya dan spiritual Bali.

    Serta menawarkan pendekatan unik terhadap pengolahan bahan-bahan yang terinspirasi dari alam dan membangun hubungan bermakna dengan komunitas yang lebih luas.

    Berlokasi di atas bukit dengan pemandangan memukau ke arah Teluk Jimbaran, Rumari (rumah matahari dan bulan purnama) merupakan destinasi fine dining di Raffles Bali, terinspirasi dari hubungan kuat dengan mitra dan memiliki pemikiran yang sejalan, termasuk petani dan produsen artisanal.

    Setiap hidangan merupakan bentuk perjalanan ke sudut paling menawan di Asia Tenggara, menampilkan keahlian kuliner savoir-faire dengan gaya kontemporer, dan mengutamakan produk segar, di mana 80% bahan dari Nusantara dan 20% lainnya diimpor hanya apabila diperlukan.

    Baca Juga:  Ngopi Bareng, Sekda Bali Ajak Media Sinergi Ini

    “Berkolaborasi dengan Chef Syrco Bakker adalah perjalanan yang menginspirasi dan menyatukan passion kami untuk menampilkan kekayaan citarasa Bali. Kami berupaya menciptakan pengalaman kuliner yang tidak hanya mempertunjukkan rasa asli dari bahan-bahan lokal tetapi juga menghormati hubungan mendalam yang kami miliki dengan tanah serta masyarakatnya,” ujar Chef Gaetan Biesuz, Jumat (23/8/2024).

    Baca Juga:  Pengendalian Rabies di Bali Butuh Keterlibatan Spektrum yang Lebih Luas

    Dia menegaskan, kolaborasi ini merupakan perayaan seni kuliner yang berakar pada tradisi dan dikembangkan melalui inovasi kontemporer.

    Chef Syrco Bakker memanfaatkan suburnya tanah Bali dan membuka Syrco BASÈ (Januari 2024), yang sebelumnya memimpin restoran berbintang dua Michelin, Pure C, Belanda, dan bekerjasama dengan para tokoh terkemuka di dunia kuliner, dan menawarkan perjalanan multi indra dan kompleks melampaui batasan hidangan kontemporer.

    Berakar dari esensi tradisi kuliner Bali, Indonesia, dan Asia, Syrco BASÈ menampilkan produk lokal dengan nilai inti ketertelusuran, alami, dan transparan (traceability, nature, and transparency/TNT). Semuanya xitampilkan secara istimewa sebagai cerminan komitmen terhadap transparansi, keberlanjutan, dan kolaborasi.

    Baca Juga:  Begini Dukungan Penuh Arya Wibawa untuk Putri Pariwisata Bali Pradnyaniswari

    “Kolaborasi dengan Chef Gaetan Biesuz adalah kesempatan yang menggembirakan untuk menyatukan filosofi kuliner kami, memanfaatkan esensi dari laut, samudra, darat, hutan, dan gunung untuk menciptakan pengalaman bersantap yang imersif dan mencerminkan jiwa Bali. Dedikasi kami untuk mendukung komunitas lokal, menjunjung tinggi etika, dan memberikan pengalaman luar biasa menjadi landasan dari kolaborasi kami,” jelas Chef Syrco Bakker.

    Dia menambahkan, kolaborasi four-hand ini berlangsung hingga 9 September 2024 di Rumari bertemakan “Sea and Ocean,” dan pada 4 Oktober 2024 di Syrco BASÈ, dengan tema “Land, Jungle and Mountain”. (Kb/djo)

    Back to top button