BadungCeremonial

Wabup Suiasa Ungkap Peran Penting PWRI

    MANGUPURA, Kilasbali.com – Wakil Bupati (Wabup) Badung I Ketut Suiasa menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 tahun Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Bali, yang mengusung tema “Dengan Semangat Baru PWRI Berdaya Sejahtera dan Bermartabat” dan ditandai pemotongan tumpeng. Acara ini bertempat di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung, Kamis (22/8).

    PWRI (Persatuan Wredatama Republik Indonesia) adalah sebuah organisasi kemasyarakatan nirlaba yang didirikan di Yogyakarta pada 24 Juli 1962.

    Organisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup para pensiunan pegawai negeri sipil dan keluarganya. PWRI bersifat nasional, mandiri, demokratis, dan menjunjung tinggi hak asasi manusia berlandaskan Ideologi Pancasila dan UUD 1945.

    Wabup Suiasa mengatakan dirinya menyambut baik dan mengapresiasi perayaan ulang tahun PWRl itu, dan mengucapkan selamat serta berharap bisa memberikan manfaat yang positif.

    Baca Juga:  Ngopi Bareng, Sekda Bali Ajak Media Sinergi Ini

    “Selamat HUT ke-62 tahun kepada PWRI Provinsi Bali semoga senantiasa diberikan kesehatan dan tetap semangat, dan tentu saya menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan perayaan ini semoga bisa memberikan manfaat dan semangat kepada para pensiunan kita,” ujarnya.

    Dia menambahkan bahwa peran PWRl di Badung sangat penting karena keberadaannya karena menjadi panutan, menjadi contoh dan juga motivasi buat semuanya. “Semoga PWRl Bali jaya selalu dan tidak pernah lengkang oleh waktu,” harapnya.

    Sementara itu, Ketua Panitia lda Bagus Suwana menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Badung yang telah membantu memfasilitasi kegiatan tersebut, dan melaporkan bahwa PWRI merupakan satu-satunya organisasi yang bersifat nasional yang menghimpun para pensiunan pegawai negeri sipil dan pensiunan karyawan BUMN/BUMD di seluruh Indonesia.

    Baca Juga:  Ada Pulsa Tapi Tak Ada Sinyal! Begini Pesan Giri Prasta di Upacara Pitra Yadnya di Sidan - Petang

    Para anggota PWRI berupaya untuk ikut serta dalam pembangunan bangsa dan negara, khususnya pembangunan di daerah.

    Disampaikan juga bahwa PWRl Bali telah menyelenggarakan kegiatan berupa pemeriksaan kesehatan anggota PWRl, Syirah ke makam pahlawan dan kegiatan lomba seni paduan suara serangkaian perayaan Hut ke-62 tahun PWRl Bali tersebut. (m/kb)

    Back to top button