DenpasarPendidikan

INSTIKI Dukung Pengembangan Teknologi Inovasi di Bali Bersama Pemprov Bali

    DENPASAR, Kilasbali.com-Dukung pengembangan teknologi inovasi di Bali bersama dengan Pemerintah Provinsi Bali (Pemprov Bali), Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) ambil peran dalam kolaborasi acara Bali Digifest III 2024, Bali Development Festival, Festival Seni Bali Jani, dan Bulan Kebangsaan.

    INSTIKI ambil bagian dalam menyukseskan kolaborasi acara Bali Digifest III 2024, Bali Development Festival, Festival Seni Bali Jani, dan Bulan Kebangsaan dengan mensponsori acara tersebut sekaligus mendukung penuh pengembangan teknologi inovasi di Bali. Dalam acara kolaboratif tersebut, civitas akademika INSTIKI kembali menunjukkan kreativitas dan inovasinya dalam menciptakan karya-karya solutif.

    Civitas akademika INSTIKI turut menampilkan berbagai karya teknologi inovatif hingga produk kewirausahaan dalam gelaran acara yang diselenggarakan oleh Pemprov Bali pada Rabu (14/08/2024) hingga Selasa (20/08/2024) di Taman Budaya Provinsi Bali.

    Berbagai teknologi inovasi hasil karya civitas akademika INSTIKI, baik dari dosen hingga mahasiswa INSTIKI berhasil menarik perhatian para pengunjung. Produk-produk yang dipamerkan tersebut mulai dari NADIKES, alat monitoring kesehatan mutakhir yang mampu mengukur berat badan, suhu tubuh, tinggi badan, denyut jantung, kolesterol, dan gula darah secara otomatis. Alat ini dirancang untuk memberikan kemudahan dalam memantau kesehatan dengan lebih efisien, menjadikannya sangat relevan dalam dunia kesehatan modern. Selain itu, dipamerkan pula alat Tour Guide Desa Belandingan, sebuah alat yang memberikan wawasan mengenai Desa Belandingan, keunikan budaya lokal dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

    Baca Juga:  Senyum Hangat Wayan Koster Temui Warga Denpasar
    Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) ambil peran dalam kolaborasi acara Bali Digifest III 2024, Bali Development Festival, Festival Seni Bali Jani, dan Bulan Kebangsaan.

    Salah satu inovasi yang menarik perhatian adalah Virtual Reality Tour 360° yang menampilkan Immersive Digital Assets Pura Samuan Tiga serta pura-pura lainnya di Bali. Inovasi ini memberikan pengalaman digital imersif yang memungkinkan penggunanya untuk menjelajahi keindahan hingga sejarah pura di Bali. Pengunjung dapat merasakan keseruan virtual tour, memahami sejarahnya, serta merasakan nilai spiritual yang ada di baliknya melalui teknologi VR. Civitas akademika INSTIKI juga menunjukkan kebolehannya dalam mengembangkan teknologi AR dan VR melalui produk inovatif oleh inAReality. Civitas akademika INSTIKI kreatif memadukan teknologi dengan kreativitas untuk menciptakan solusi yang bermanfaat bagi berbagai sektor, termasuk pendidikan hingga pariwisata.

    Baca Juga:  Malu Dong, Jangan Buang Sampah Sembarangan di Pantai Sanur

    Selain inovasi dalam teknologi, ditampilkan pula karya kreativitas mahasiswa DKV INSTIKI sebagai output perkuliahan Desain dan Kebudayaan melalui Pameran Hybrid Culture, serta menampilkan tenant-tenant dari Inkubator Bisnis (INBIS INSTIKI) yang berhasil lolos dalam Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) Tahun 2024 turut ambil bagian dalam acara tersebut, mulai dari Dhuparum Flore, Persona TechWear, NR Nail Beauty, Resilum Peat, Sundari Bali, Reisenesia, dan Selus. Tenant INBIS tersebut menampilkan berbagai produk kewirausahaan yang tidak hanya menunjukkan kemampuan dan kreativitas, tetapi juga semangat kewirausahaan yang tinggi dari kampus INSTIKI – kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara.

    Kunjungan para siswa ke stand Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) diacara Bali Digifest III 2024

    Dalam acara kolaboratif tersebut, INSTIKI memberikan dukungan penuh dalam mensukseskan terselenggaranya Bali Digifest III 2024, Bali Development Festival, Festival Seni Bali Jani, dan Bulan Kebangsaan sebagai festival terbesar di Bali. Hal ini menjadi komitmen INSTIKI sebagai perguruan tinggi terkemuka dalam mendukung pengembangan teknologi dan kreativitas di Bali, serta mendorong inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat luas. (rls/*KB).

    Back to top button