BulelengSosial

Dalam Latihan Pratugas, Dansatgas Yonif 741/GN Resmikan RTLH 

    BULELENG, Kilasbali.com – Dalam Latihan Pratugas Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) – Republic Democratic of Timor Leste (RDTL) Batalyon Infanteri (Yonif) 741/Garuda Nusantara (GN) di Dusun Munduk Mengenu, Desa Dapdap Putih, Kecamatan Busungbiu, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Letkol Inf Sy Gafur Thalib meresmikan rumah tidak layak huni (RTLH), Jumat (23/08/2024).

     

    Kegiatan ini adalah salah satu bentuk penerapan materi Lima Kemampuan Teritorial, yaitu melaksanakan karyaGbakti merehab rumah warga yang tidak layak huni milik I Made Danti. Perehaban rumah ini dilaksanakan selama 10 hari oleh Pasiter Satgas bersama sejumlah prajurit Yonif 741/GN.

    Baca Juga:  Malu Dong, Jangan Buang Sampah Sembarangan di Pantai Sanur

     

    Melalui kegiatan ini Dansatgas Pamtas RI-RDTL berharap dapat meningkatkan hubungan kedekatan antara TNI dengan warga, guna menumbuhkan rasa kebersamaan dan terwujudnya kemanunggalan TNI-rakyat di wilayah binaan Satgas Pamtas Yonif 741/GN.

     

    Selaku pemilik rumah, Made Danti bersyukur mendapatkan perhatian dan bantuan berupa perbaikan rumah dari Satgas Pamtas RI-RDTL. “Saya sekeluarga mengucapkan terima kasih, karena Satgas tersebut telah memperbaiki rumah kami yang tidak layak huni, semoga kebaikan bapak-bapak TNI dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa” ujarnya.

    Baca Juga:  Begini Momen Koster saat Hadiri Nikah Tokoh Demokrat Buleleng

     

    Sebelum mengakhiri sambutan dalam acara peresmian dan penyerahan kunci rumah, Letkol Gafur Thalib berpesan kepada Made Danti sekeluarga agar berkenan selalu mendoakan para prajurit Yonif 741/GN selama berada di medan penugasan. “Berangkat 350 orang dan semoga kembali 350 orang dalam keadaan sehat wal’afiat dan tanpa kekurangan apapun,” harap Dansatgas, seraya berencana untuk bisa melaksanakan program rehab rumah ini di medan penugasan nantinya. (Kb/djo)

    Back to top button