CeremonialDenpasar

Pangdam IX/Udayana Pimpin Sertijab Danrem 163/Wira Satya

    DENPASAR, Kilasbali.com – Mengawali tugas pertama di Kodam IX/Udayana, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Muhammad Zamroni memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Laporan Korps Inspektorat Kodam (Irdam) IX/Udayana dan Komandan Korem (Danrem) 163/Wira Satya, yang digelar di Hall Makodam IX/Udayana, Denpasar, Kamis (22/8).

    Irdam IX/Udayana yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen TNI Harfuddin Daing beralih kepada Brigjen TNI Yusman Madayun. Sementara, Danrem 163/Wira Satya yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen TNI Ida Bagus Ketut Surya W, kini dijabat Kolonel Inf Ida I Dewa Agung Hadisaputra.

    Baca Juga:  Ngopi Bareng, Sekda Bali Ajak Media Sinergi Ini

    Pelaksanaan upacara diawali dengan penciuman Pataka Kodam lX/Udayana, pernyataan penerimaan oleh Pangdam kepada Pejabat Baru, Penyerahan Tongkat Komando dan penanggalan tanda pangkat, serta penandatanganan dan laporan resmi. Dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Pangdam beserta Ketua Persit KCK Daerah lX/Udayana.

    Pangdam menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung di keluarga besar Kodam IX/Udayana. Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru, dan pahami tugas serta tanggung jawab yang akan diemban.

    Baca Juga:  Malu Dong, Jangan Buang Sampah Sembarangan di Pantai Sanur

    “Change your mindset, ubah pola pikir kita saat bertugas. Jangan jadikan bahwa tugas kita ini beban, anggaplah tugas kita sebagai amanah yang telah diberikan oleh Pimpinan dengan penuh rasa tanggung jawab. Lanjutkan kegiatan positif yang telah dirintis oleh pejabat lama. Selalu berbuat yang terbaik, demi kemajuan organisasi,” tegas Pangdam.

    Sementara kepada para pejabat lama beserta istri, Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang tinggi, atas dedikasinya selama mengemban amanah jabatan di Kodam IX/Udayana.

    “Lanjutkan hal-hal positif yang telah dilakukan. Saya percaya, dengan pengalaman tugas, kemampuan, inovasi, serta kreatifitas selama bertugas di Kodam IX/Udayana, dapat menjadi motivasi dalam peningkatan produktifitas kinerja di satuan baru. Tetaplah menjadi Prajurit Praja Raksaka sejati, yang selalu melindungi dan mengayomi rakyat,” pesan Pangdam. (djo/kb)

    Baca Juga:  Hari Kunjung Perpustakaan: Momentum Meningkatkan Minat Baca Masyarakat

     

    Back to top button