BirokrasiTabanan

Penyelenggaraan KTNA 2024 Tingkatkan Kunjungan Wisata di Tanah Lot

    TABANAN, Kilasbali.com – Penyelenggaraan Rembug Utama dan Pemeran Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Nasional 2024 memberi dampak positif bagi tingkat kunjungan wisata ke Tanah Lot.

    Ajang tahunan berskala nasional itu setidaknya membuat kunjungan harian ke Tanah Lot sepanjang Juli 2024 berada di kisaran 5.400 orang.

    Manajer Operasional Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot, I Wayan Sudiana menyatakan bahwa peningkatan ini tidak hanya berdampak positif pada sektor pariwisata, tetapi juga memberikan kontribusi signifikan terhadap perekonomian lokal.

    “Kami sangat senang dengan peningkatan kunjungan ini. Ini menunjukkan bahwa Tanah Lot tetap menjadi daya tarik utama bagi wisatawan lokal maupun mancanegara,” ujar I Wayan Sudiana, Senin (29/7).

    Baca Juga:  Polres Tabanan Usut Ambruknya Bale Pewaregan Pura Melanting di Kembang Merta

    Untuk terus menarik minat pengunjung, manajemen DTW Tanah Lot akan menyelenggarakan kembali Tanah Lot Art and Food Festival yang kelima pada Agustus 2024.

    Acara tersebut akan berlangsung pada 23-25 Agustus 2024 dan diharapkan dapat menarik lebih banyak wisatawan.

    Agenda acara mencakup pertunjukan seni budaya, pasar kuliner tradisional, dan berbagai aktivitas yang melibatkan partisipasi pengunjung.

    Baca Juga:  Truk Angkut 600 Kardus Bir Jatuh ke Tebing Pinggir Tukad Balian di Pupuan

    Ia menjelaskan, persiapan untuk acara ini sudah berjalan dengan baik. Pihaknya berkomitmen untuk memberikan pengalaman berwisata yang terbaik bagi para pengunjung.

    “Selain menikmati keindahan alam dan budaya, mereka juga akan mendapatkan pengalaman baru melalui berbagai acara yang kami selenggarakan,” katanya.

    Dengan berbagai upaya yang dilakukan, diharapkan Tanah Lot dapat terus menjadi destinasi wisata pilihan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. (c/kb).

    Back to top button