Buleleng

Bangun Perpustakaan SD Negeri 2 Dencarik, Plaga Farm Dukung Pendidikan dan Perkembangan Komunitas Lokal Bali 

    BULELENG, Kilasbali.com – Untuk mendukung pendidikan dan perkembangan komunitas lokal di Bali, Plaga Farm yang merupakan produsen terkemuka sayur dan buah organik di Bali ini, menyerahkan donasi untuk pembangunan gedung Perpustakaan di SD Negeri 2 Dencarik, Bali, Rabu (24/7).

    CEO dan pendiri Plaga Farm I Gede Bingin Mustika mengatakan, sebagai pelopor dalam pertanian hidroponik dan organik di Bali pihaknya terus berupaya untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

    “Plaga Farm percaya bahwa pendidikan adalah salah satu pilar utama yang harus dipegang teguh, dalam menciptakan masyarakat dan komunitas yang berkelanjutan,” katanya.

    Dikatakan, donasi ini merupakan langkah nyata Plaga Farm dalam mendukung visi untuk menjadi inovator terdepan di sektor pertanian sekaligus menciptakan lingkungan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang.

    Selain itu, donasi ini juga merupakan bagian dari komitmen Plaga Farm untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dengan komunitas lokal, guna meningkatkan kualitas hidup dan memberdayakan masyarakat sekitar.

    “Dengan pengalaman lebih dari 24 tahun dalam pertanian konvensional dan modern, serta keterlibatan langsung dalam menjaga kualitas produk, Plaga Farm merupakan sebuah produsen yang mampu menghasilkan produk sayur dan buah berkualitas tinggi tanpa penggunaan pestisida, serta tidak tergantung pada perubahan musim,” jelasnya.

    Seluruh produk dikembangkan melalui sistem rumah kaca yang ramah lingkungan dan menerapkan standar HACCP dari proses produksi hingga pengemasan dan pengiriman. Dengan demikian, hanya produk berkualitas tinggi yang sampai ke tangan konsumen.

    “Kami sangat senang dapat berkontribusi dalam pembangunan gedung perpustakaan di SD Negeri 2 Dencarik. Plaga Farm percaya bahwa akses terhadap pendidikan yang baik adalah kunci untuk masa depan yang lebih baik, dan donasi ini adalah wujud komitmen kami untuk terus mendukung program pendidikan dan komunitas masyarakat di Bali,” katanya.

    Dengan langkah ini, Plaga Farm berharap dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk berpartisipasi dalam menciptakan perubahan positif bagi komunitas lokal dan lingkungan sekitar.

    Terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan planet ini melalui praktik pertanian yang berkelanjutan dan inovatif. (Djo/kb)

    Back to top button