Gianyar

YKKS Bali Komitmen jaga Kamtibmas Jelang Pemilukada

    GIANYAR, Kilasbali.com – Pilpres telah berlalu, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gianyar pada Pemilukada serentak sudah di depan mata.

    Menghadapi pasangan petahana, sejumlah tokoh mulai dimunculkan dan potensi suara mulai dipetakan. Mulai dari tokoh masyarakat, toloh adat, tokoh agama hingga ormas atapun yayasan.

    Penggalangan potensi suara ini pun cenderung akan membuat situsi politik maupun Kamtibmas di Gianyar turut berdinamka.

    Menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas, I Made Kompyang Adnyana selaku Ketua Unit Yayasan Ksatria Keris Bali ( YKKS ) Unit Payangan mengakui jika pihaknya tentu bakal ikut dilirik oleh kontestan.

    Baca Juga:  Rekomendasi Golkar Belum Turun, Pembentukan Pimpinan DPRD Gianyar Tetap Jalan

    Terlebih   anggota YKKS Bali cukup banyak yang tersebar di seluruh Kabupaten yang ada di Bali salah satu di Kecamatan Payangan Kabupaten Gianyar.

    “Keberadaan YKKS Bali tentunnya dilirik oleh Partai Politik maupun Paslon pada Pemilukada Serentak tahun 2024. Selaku Ketua YKKS Bali Unit Payangan, Kami komitmen akan selalu setia terhadap bangsa dan negara didalam menjaga Harkamtibmas di wilayah Gianyar khususnya Payangan.  Secara organisasi kami tidak akan mengarahkan anggota untuk mendukung salah satu Paslon,” tegasnya Rabo (17/7).

    Ditegaskan, didirikan YKKS Bali adalah murni untuk kegiatan sosial membantu masyarakat, sehingga terkait hak pilih pada Pemilukada Serentak tahun 2024 diserahkan kepada pribadi masing – masing anggota.

    Baca Juga:  Sulinggih dan Palingsir Puri Peliatan Nyaris 'Kelem' Dihantam Ombak, Perahu yang ditumpangi Mati Mesin

    Karena itu, pihaknya siap bersinergi dengan pihak Kepolisian khususnya Polres Gianyar dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif menjelang dilaksanakannya Pemilukada Serentak tahun 2024.

    Ditambahkan, komitmen YKKS Bali ini sudah diwujudkan dalam segala kegiatan yang sertakan oleh pihak kepolisian.

    Terlebih petugas kepolisian kini selalu merangkul dan memberikan kesempatan kepada elemen masyarakat untuk hadir terlibat dalam menjaga kamtibmas di tanah Bali.

    Baca Juga:  Percikan Api Plebon, Sambar Enam Pelinggih Pura Dalem Sukaluwih, Batuan

    “Dalam beberapa perhelatan baik nasional maupun international, dengan keterlibatan berbagai elemen termasuknkami dari YKKS Bali, menjadikan Bali   betul-betul silent tapi nyaman dan aman,” paparnya. (ina/kb)

    Back to top button