GianyarTokoh

Peran Aktif Gabungan Semeton Mas jaga Kamtibmas Gianyar Jelang Pilkada Serentak 2024

    GIANYAR, Kilasbali.com – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Gabungan Semeton Mas (GSM) menunjukkan komitmennya dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Gianyar.

    Organisasi masyarakat ini berperan aktif dalam berbagai kegiatan pengamanan guna memastikan proses demokrasi berjalan dengan aman dan damai.

    Sekretaris GSM, I Wayan Martawan, Rabo (17/7) menegaskan bahwa GSM berkomitmen penuh untuk mendukung terciptanya situasi yang kondusif menjelang Pilkada serentak.

    “Kami telah menginstruksikan seluruh anggota GSM untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan pengamanan, baik melalui patroli rutin maupun kegiatan sosialisasi kepada masyarakat. Kami juga menjalin kerjasama erat dengan Polres Gianyar untuk mengidentifikasi dan mengantisipasi potensi konflik,” tegasnya.

    Baca Juga:  Rai Santini Potensial Gantikan Dirga di DPRD Tabanan

    Selama kerjasama dengan Polres Gianyar, pihaknya bersyukur berjalan sangat baik. Bahkan pihaknya rutin mengadakan koordinasi untuk menyelaraskan strategi pengamanan dan berbagi informasi terkait situasi terkini di lapangan.

    Polres Gianyar juga memberikan pelatihan dan petunjuk kepada anggota GSM tentang cara menghadapi situasi darurat dan teknik pengamanan yang efektif.

    “Dengan adanya sinergi yang baik ini, kami yakin dapat menjaga keamanan dan ketertiban di Gianyar selama Pilkada berlangsung, sehingga situasi tetap kondusif,” imbuh Wayan Martawan.

    Baca Juga:  Ngaben Massal Bersubsidi di Desa Adat Batuan

    Ditegaskan juga, menjaga kondusivitas lingkungan adalah tugas bersama. Oleh karenanya lewat wadah GSM, pihaknya siap meningkatkan kesadaran kamtibmas di wilayah Gianyar.

    “Bagaimanapun dengan menjaga kodusivitas, maka akan terjadi kehidupan yang aman dan nyaman dalam bermasyarakat. Terlebih menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024,” pungkasnya. (ina/kb)

    Back to top button