BadungOlahraga

Terima Silaturahmi Pencak Silat Kertha Wisesa, Giri Prasta Ungkap Historis Ini

    MANGUPURA, Kilasbali.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pencak Silat Kertha Wisesa mempunyai historis dan telah memberikan kontribusi positif dan produktif dalam pengembangan pencak silat di Bali.

    Hal itu disampaikan Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta saat menerima silaturahmi DPP Pencak Silat Kertha Wisesa di Rumah Jabatan Bupati, Puspem Badung, Selasa (11/6).

    Hadir dalam acara tersebut Dewan Pimpinan Daerah Kertha Wisesa Anak Agung Ngurah Widiada beserta rombongan.

    “Tentunya kami Pemerintah Kabupaten Badung sangat mendukung dan selalu memberikan support untuk Silat di Badung maupun di Provinsi Bali,” kata Giri Prasta.

    Baca Juga:  Festival Layangan Tegal Gundul 2024, Lv8 Resort Hotel Dukung Sport Tourism

    Menurutnya, hal ini menjadi kewajiban semua pihak untuk berupaya mendorong setiap pertumbuhan dan perkembangan pencak silat di Bali.

    “Astungkara dengan Kertha Wisesa bisa digunakan sebagai ekstrakurikuler yang wajib, sehingga betul-betul bisa dijadikan home based. Perkembangan Kertha Wisesa diimbangi dengan perkembangan jaman dan teknologi masa kini,” tandas Giri Prasta.

    Sementara itu Dewan Pimpinan Daerah Kertha Wisesa Anak Agung Ngurah Widiada mengatakan, Bupati Badung sudah mengayomi pencak silat dengan latar belakang sejarah dan kekuatan ikatan emosional dalam olahraga pencak silat.

    Baca Juga:  Taksu dan Vibrasi Bali Beri Dampak Positif Sukseskan Gerakan Indonesia Tertib

    Menurutnya, ini menjadi kapital kultural di dalam melanjutkan langkah menghadapi tantangan dan kondisi ajaran dalam penyelenggaraan kehidupan bernusa dan bernegara.

    “Organisasi ini adalah organisasi tradisi kakak beradik dengan Bhakti Negara. Adanya perguruan ini menjadi kapital Cultural kita dalam menghadapi perkembangan budaya yang berkembang pesat saat ini,” pungkasnya. (m/kb)

    Back to top button