DenpasarNews UpdateOlahraga

World Walking Day

Jaya Negara Buka Jalan Sehat di Car Free Day Renon

    DENPASAR, Kilasbali.com – Memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia atau World Walking Day 2022, Pemkot Denpasar menggelar jalan sehat di area Car Free Day Renon Denpasar, Minggu (2/10/2022) ditandai pengibasan bendera start oleh Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara didampingi Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas, Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf. Dody Trio Hadi, dan Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana.

    “Tentu jalan kaki se dunia ini sangat baik dilaksanakan, mengingat saat ini masyarakat sangat minim dalam melaksanakan jalan kaki, sehingga dengan adanya peringatan Hari Jalan Kaki Sedunia atau yang disebut World Walking Day 2022 kedepannya masyarakat semakin tertarik untuk melaksanakan olahraga atau jalan kaki,” kata Jaya Negara.

    Baca Juga:  Alkes Bermerkuri di Wilayah Bali Sudah Seluruhnya Ditarik

    Lebih lanjut Jaya Negara mengajak warga masyarakat Denpasar untuk membiasakan melakukan aktivitas dengan jalan kaki, karena disamping dapat memberikan kesehatan juga dapat mengurangi penggunaan kendaraan bermotor.

    Sementara Kadis Dikpora Kota Denpasar, AA Gede Wiratama mengatakan World Walking Day digelar secara serentak di seluruh pemerintah kota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Indonesia bahkan dunia.

    Baca Juga:  Pemprov Bali Raih Ranking Pertama 4 Tahun Berturut - turut

    Lebih lanjut dikatakan peserta yang ikut dalam pelaksanaan World Walking Day saat ini sebanyak delapan ribu orang yang meliputi seluruh siswa SMP dan SMA/SMK terdekat dengan lokasi, Pimpinan OPD serta masyarakat Kota Denpasar.

    Adapun rute yang dilewati kali ini dimulai dari Jl. Ir. H. Juanda (depan kantor BPBD Kota Denpasar), Jl. Raya Puputan, Jl. Tantular, Jl. Cok Agung Tresna, lalu kembali ke Jl. Ir. H. Juanda.

    “Mengingat jalan kaki ini sangat penting untuk meningkatkan kesehatan tubuh sehingga kami berharap dengan adanya peringatan World Walking Day ini kedepannya dapat meningkatkan niat masyarakat untuk berjalan kaki,” pungkas Agung Wiratama.(sgt/kb)

    Back to top button