GianyarNews UpdatePeristiwa

Terjerat Kabel, Relawan Rescue BPBD Gianyar Terjungkal

    GIANYAR, Kilasbali.com – Nasib apes dialami relawan Rescue BPBD Gianyar, Asep Nuryadi (40). Dia terjerat kabel kendor yang melintangi jalan. Akibatkanya, dia yang mengendarai motor terjungkal, dan menderita lecet

    Kecelakaan itu terjadi  di Simpang Pantai Lebih, Jalan By Pass IB Mantra. Atas kejadian ini, korban menderita lecet di sekujur tubuhnya, dan karena tidak tidak memiliki uang, korban memilih berobat di rumah.

    Dari keterangan yang diterima pada Minggu (9/1), Jumat malam, Korban sedang melintas di Jalan Bay Pass IB Mantra ke arah timur. Karena malam hari, korban tidak melihat ada kabel kendor yang melintangi jalan.

    Tanpa dinyana, kabel itu menjerat wajahnnya dan   tersangkut di helm. Karena kendaraannya sedang melaju, korban pun terpental.

    Baca Juga:  Sudah Tiga Minggu, Remaja Prancis yang Hilang di Batukaru Masih Belum Ditemukan

    “Saya berkendara kecepatan rendah, tapi tetap saja menderita luka lecet di kaki, tangan, dagu dan lainnya. Karena saya terguling di aspal,” ungkapnya.

    Foto: Induk kabel yang menjerat relawan rescue BPBD Gianyar

    Karena tidak ada patah tulang, korban pun beranjak dengan tertatih tatih. Mengingat dirinya yang sedang tidak punnya uang, dia langsung pulang untuk berobat sendiri.

    “Sampai di rumah saya melaporkan kejadian ini ke Lantor BPBD biar ditindaklanjuti. Saya tak ingin ada korban lagi,” ujarnya.

    Baca Juga:  Jawab Kegundahan Pedagang Pasar Ubud, Ketua DPRD Gianyar Lakukan Ini

    Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gianyar, Gusti Ngurah Dibya Presasta, membenarkan kabel yang kendor melintang mengganggu pengendara lalu lintas. “Saya mendapat laporan dari korban yang kebetulan relawan kami di rescue,” ujar Dibya Presasta.

    Dikatakan, BPBD sempat melakukan koordinasi dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN). Petugas PLN langsung turun ke lokasi untuk membenahi kabel. Namun petugas PLN yang membenahi kabel mengaku yang melintang bukan kabel PLN.

    “Belum lama ini,  kejadian serupa pernah terjadi di Desa Tulikup. Kabel ini juga tidak ada yang mempertanggungjawabkan,” terangnya.

    Baca Juga:  Wakil Ketua DPRD Gianyar, Suteja Geser Anom Masta

    Secara terpisah, Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Gianyar, Ketut Suastika, menyatakan petugas sudah mengecek kabel penyebab kecelakaan tersebut. Suastika memastikan itu bukan kabel milik PLN, melainkan kabel milik komunikasi.

    “Kabel ini jenisnya optic. Jadi kabel untuk komunikasi/internet. Yang jelas bukan PLN. Petugas PLN membantu mengamankan,” tandasnya. (ina/kb)

    Back to top button