Jembrana

Enam Warga Jembrana Postif Covid-19

    JEMBRANA, Kilasbali.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jembrana kembali mengumumkan adanya penambahan kasus positif Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

    Hari ini, Minggu (12/4/2020), jumlah pasien positif bertambah satu orang dari data hari sebelumnya lima orang, sehingga jumlah yang positif sebanyak enam orang.

    Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Jembrana, dr I Gusti Agung Putu Arisantha mengatakan, pasien positif Covid-19 didominasi warga yang sempat berpergian keluar negeri sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI), serta warga yang sempat ke daerah yang terjangkit.

    “Totalnya sudah ada enam warga asal Jembrana yang positif Covid – 19. Pasien positif ini warga Jembrana asal Kecamatan Mendoyo,” ujarnya di Posko Covid 19 Jembrana.

    Baca Juga:  Bali Provinsi Terbaik Coverage Zona Jawa-Bali

    Penambahan kasus positif tersebut, kata dia, berdasarkan hasil pemeriksaan swab di Laboratorium Mikrobiologi RSUP Sanglah. “Pasien dinyatakan positif setelah hasil swab laboratoriumnya keluar Sabtu (11/4/2020),” ungkapnya.

    Namun, tambahan pasien positif tersebut tidak dirawat di RSU Negara, melainkan di RSUP Sanglah. “Pasien memang warga KTP Jembrana, tapi sudah tinggal lama di Denpasar. Ada riwayat bekerja di luar negeri (Portugal) dan sejak awal tiba di Bali sudah dirawat di RSUP Sanglah” jelasnya.

    Dikatakannya, seluruh pasien terkonfirmasi positif tersebut dalam kondisi baik. Kata dia empat pasien positif yang sudah menjalani pemeriksaan swab kedua, dan satu pasien asal Kecamatan Pekutatan hasilnya negatif

    Baca Juga:  Ini Dia Pimpinan Ketua DPRD Gianyar

    “Namun untuk bisa dinyatakan sembuh, pasien harus kembali mengikuti test swab kedua. Jika hasilnya negatif, maka pasien dinyatakan sembuh,” pungkasnya. (gus/kb)

    Back to top button