PolitikTabanan

PDIP Kembali Kuasai AKD DPRD Tabanan

    TABANAN, Kilasbali.com – Seluruh Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Tabanan kembali akan dikuasai oleh PDIP sebagai partai peraih suara terbanyak dalam pemilu. Dari hasil rapat DPC PDIP Tabanan, Rabu (28/82019), disepakati Ketua Komisi I kembali dipercayakan kepada I Putu Eka Putra Nurcahyadi, kemudian Ketua Komisi II diserahkan kepada I Wayan Lara, Ketua Komisi III diberikan kepada Anak Agung Nyoman Dharma Putra dan Komisi IV diisi oleh Made Suarta.

    Baca Juga:  Bawaslu Tabanan Telusuri 2 ASN dan Perbekel yang Ikut Pendaftaran Cabup-Cawabup

     

    Sekretaris DPC PDIP Tabanan, I Nyoman Arnawa (Komet) mengatakan, untuk Ketua Badan Legislasi diberikan kepada Wayan Eddy Nugraha Giri, dan Badan Kehormatan dipercayakan kepada Nyoman Suadiana.

     

    “Ketua Fraksi saya sendiri dan untuk Ketua Badan Anggaran dan Ketua Badan Musyarawah itu dipegang Ketua DPRD langsung,” ujar pria yang juga Ketua DPRD Tabanan sementara ini.

     

    Baca Juga:  Optimalisasi PWA, Dinas Pariwisata Bali Monitoring dan Evaluasi di Ulun Danu Beratan

    Dengan ditentukannya nama-nama pengisi AKD tersebut maka tinggal dilakukan penetapan setelah pimpinan dewan definitif dilantik.

     

    “Nanti setelah pimpinan definitid dilantik baru AKD ditetapkan,” ujar Sekretaris Dewan DPRD Tabanan, I Made Sugiarta. (*KB)

    Back to top button