BirokrasiTabanan

Patung Hanoman di Depan Kantor DPRD Tabanan Akan Diresmikan Tanggal 17 Agustus 2018

    TABANAN, Kilasbali.com-Ada pemandangan baru di depan kantor DPRD Tabanan di Jalan Gatot Subroto, Banjar Anyar, Kediri, Tabanan. Sebuah patung Hanoman berwarna putih sedang dibangun. Pengerjan patung dengan ketinggian sekitar 3,5 meter itu sudah mendekati finish.

    Tampak, Rabu ( 15/8/2018) dua pekerja sedang melakukan pengecetan di bagian bagian tersulit dari patung beton tersebut. Patung Hanoman dengan posisi setengah berlari dengan mulut terbuka dan padangan tajam kedepan itu dibuat oleh pematung asal Katimemes, Sudimara, Tabanan.

    Baca Juga:  Fraksi PDIP Sapu Bersih Pimpinan AKD di DPRD Tabanan

    Sekertaris DPRD Tabanan I Made Sugiarta mengatakan pendirian patung Hanoman tersebut merupakan inisiatif dari Ketua DPRD Tabanan. “Bapak Ketua DPRD yang memiliki inisiatif membuat Patung Hanoman tersebut,” jelasnya. Kenapa memilih Hanoman, menurut Sugiarta Hanoman adalah tokoh yang memiliki komitmen menjalankan kebenaran. “Untuk lebih jelasnya mohon informasi kepada Bapak Ketua ya,” pinta pejabat yang ramah dan murah senyum ini. Rencananya patung Hanoman tersebut akan diresmikan bertepatan dengan HUT RI ke 73 pada tanggal 17 Agustus 2018 oleh Ketua DPRD Tabanan I Ketut Suryadi.

    Sementara itu dari papan pengumuman proyek yang terpasang di depan pembuatan Patung Hanoman tertera biayanya Rp 190 Juta yang dikerjakan oleh CV. Duta Adi Putra dengan waktu pelaksanaan 110 hari kalender dengan tanggal SPK 30 April 2018.

    Baca Juga:  KIM Plus Tabanan Perkuat Saksi Mulyadi-Sengap di TPS dengan Relawan

    Ketua DPRD Tabanan I Ketut Suryadi belum bisa dikonfirmasi terkait alasan membangun Patung Hanoman di depan Kantor DPRD Tabanan. Saat dihubungi via WA belum ada jawaban. (*KB).

    Back to top button