PolitikTabanan

Persiapan Jelang Pilgub Bali, KPU Tabanan Bersihkan Kotak Suara

TABANAN, Kilasbali.com– Pilgub Bali 2018 tinggal sebentar lagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan pun terus melakukan persiapan. Diantaranya membersihkan kotak suara.

    Ketua KPU Tabanan, Luh Darayoni menjelaskan bahwa pembersihan kotak suara dilakukan mulai Senin (19/3/2018) dengan mengerahkan tiga orang buruh. Kotak suara milik KPU Tabanan sendiri diletakkan di rumah dinas di Jalan Ceroring, Desa Delod Peken, Tabanan. “Pembersihan dilakukan mulai hari ini,” ujarnya.

    Baca Juga:  Usut Ambruknya Bale Pewaregan di Kembang Merta, Polisi Berencana Panggil Beberapa Pihak Terkait

    Adapun pembersihan yang dilakukan adalah membersihkan dari debu, maupun dari stiker yang menempel pada kotak suara serangkaian pemilu sebelumnya. Disamping itu, juga dipastikan bahwa kotak suara dalam keadaan layak pakai. “Mur-mur yang lepas juga kita akan diganti agar pelaksanaan pemungutan suara nanti berjalan lancar,” imbuhnya.

    KPU Tabanan memiliki sekitar 830 kotak suara, dimana nantinya akan diletakkan di masing-masing TPS satu buah, dan 3 buah kotak suara untuk PPK di masing-masing Kecamatan. “Jumlah TPS kita di Tabanan sebanyak 780, dan kebutuhan kotak suara di Tabanan mencapai 811, dan saat ini kita sudah siap sebanyak 830 kotak suara sehingga saat ini sudah cukup,” tandasnya. (*KB).

    Back to top button