BadungPendidikan

Kadisdikpora Badung Harapkan Tahun 2019 Seluruh SMP Swasta Siap UNBK

    BADUNG, Kilasbali.com– Tahun 2019, seluruh SMP swasta diharapkan siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kompiter (UNBK). Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Badung Widia Astika mengungkapkan pada tahun 2019, seluruh SMP swasta di Badung diharapkan siap melaksanakan UNBK.

    “Dari sekian sekolah hanya beberapa sekolah yang tidak UNBK, dia masih Ujian Nasional berbasis Kertas dan Pensil (UNKP), tapi sebagian besar sekolah Negeri 100 persen sudah UNBK,” ungkap Widia, Selasa, (20/3/2018).

    Baca Juga:  Semarak O Beach Music Festival 24, Indra Lesama dan Putrinya Tampil Duet

    Ia menerangkan, jumlah SMP peserta Ujian Nasional (UN) yang dimulai pada hari Senin, (23/04/2018), nanti, berjumlah 60 sekolah. Untuk SMP Negeri berjumlah 22 sekolah dan SMP Swasta berjumlah 38 sekolah. Sedangkan SMP yang masih melaksanakan UNKP sejumlah 11 sekolah dari SMP Swasta di Badung. Terkait sekolah yang belum siap melaksanakan UNBK tersebut, ia berharap kedepannya agar bisa melaksanakn UNBK. Walaupun dari Kementrian tidak mewajibkan, namun ia meyakini bahwa UNBK dapat membawa dampak positif utama tentang integritas UN. Lantaran di UNBK kejujuran ada lebih banyak dari pada menggunakan kertas dan pensil. “Tahun depan diharapkan yayasan Swasta bisa berpikir untuk menyiapkan anggarannya,” harapnya. (Asr/*KB).

    Back to top button