DenpasarPolitik

Hadiri Pendaftaran KBS-ACE, Mangku Pastikan Teriakan “Jele Melah Nyame Gelah”

    DENPASAR, Kilasbali.com – Diluar dugaan, Gubernur Bali Made Mangku Pastika ikut hadir ditengah gerumunan ribuan massa yang mengantar pendaftaran Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS-ACE), Senin (8/1/2018) di KPU Bali di Jalan Cok Agung Tresna, Renon Denpasar. Bahkan Gubernur “Buldog” itu menerikan yel “Jele Melah Nyama Gelah” beberapa kali ditengah kerumunan massa.

    Sontak saja kehadiran orang namor satu di pemerintahan Provinsi Bali yang akan lengser pertengahan Agustus 2018 ini, mengundang tanya sejumlah massa dan awak media yang riuh di halaman gedung KPU Bali di Denpasar. Pastika diantar Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Bali Dewa Gede Mahendra Putra, tiba di halaman KPU Bali sekitar pukul 11.00 WITA dengan mengenakan seragam kedinasan langsing masuk menuju ruang transit pendaftaran.

    “Ya saya hanya mengecek pelaksanaan pendafataran dari calon kandidat. Bagaimanapun juga saya punya tanggung jawab saat ini atas gedung milik pemerintah ini (KPU Bali). Dan jangan lupa gedung ini dibangun darinuang rakyat, jadi saya berharap agar pelaksanaan pendaftaran dan kedepan berjalan lancar dan damai,” Ujar Pastika saat keluar dari gedung KPU.

    Dirinya juga mempertegas bahwa kedatangannya bukan soal mendukung siapa. Namun tujuannya untuk meninjau langsung proses pendaftaran ke KPU. “Saya tegaskan sekali lagi bahwa saya hanya meninjau pelaksanaan dari pendaftaran calon kandidat. Tidak ada maksud lain. Buktinya saya pakai seragam dinas juga pakai mobil dinas,” ungkapnya.

    Baca Juga:  Rekrutmen Pengawas TPS Pilkada 2024, Bawaslu Gianyar Minta Ini

    Ditanya soal dukungannya. Gubernur asal Buleleng yang juga satu daerah dengan Calon kandidat Wayan Koster dari PDIP, menolak untuk menyebut siapa yang didukung maju menggantikan dirinya di kursi Gubernur Bali. “Ibarat orang kalau bawa ember dan handuk, jadi seperti lagu. Begini, jangan ditanya kemana aku pergi. Ya sudah jelas dung jawabnya pasti mandi, karena bawa handuk dan ember, ya mandi,”aku Pastika.

    Baca Juga:  Hari Kunjung Perpustakaan: Momentum Meningkatkan Minat Baca Masyarakat

    Sementara itu saat didalam ruang pendaftaran, kabarnya Pastika sempat menyapa pasangan kandidat dan menyalami dari Koster-Cok Ace. Tidak ada pepatah berati yang diucapkan selain mengucapkan selamat. Sebelum selesai proses pendaftaran KBS-ACE, Mangku Pastika buru-buru meninggalkan Kantor KPU Bali. Sementara itu, alunan beleganjur (gamelan Bali) terus bergema saling bersautan antar kelompok massa pendukung Cagub dan Cawagub 2018, yang didukung oleh PDI-P, Wayan Koster – Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS-ACE).

    Ribuan massa ini sudah memenuhi depan gedung KPU Bali sejak pukul 08.00 WITA menanti kedatangan calon kandidat pasangan Koster-Ace yang akan maju untuk Pilgub Bali 2018. Hingga pukul 10.00 WITA sejumlah kelompok yang mengerahkan massa terus berdatangan dengan berjalan kaki dari titik kumpul di lapangan Niti Mandala Renon depan Kantot Pemerintahan Provinsi Bali yang berjarak sekitar 500 meter menuju kantor KPU Bali.

    Baca Juga:  Danrem 163/WSA Hantar Satgas Yonif 741/GN Pamtas RI – RDTL 2024

    Pasangan Koster-Ace yang kini mendapat dukungan dari Partai Hanura, PAN dan PKPI, tiba di kantor KPU Bali pukul 10.30 WITA, beranjak longmart sepanjang 100 meter diiringi oleh massa dengan berbagai bentuk tetabuhan Bali. Sementara massa pendukung juga terlihat memadati jalan depan rumah dari IB Rai Mantra di jalan Cok Agung Tresna Renon yang kebetulan berdekatan dengan kantor KPU Bali.

    Iring-iringan wujud Kebhinekaan dengan menampilkan sejumlah massa berpakaian adat daerah seluruh nusantara. Hingga saat ini ratusan massa terus meringsek masuk areal halaman gedung KPU Bali. (Yan/*KB).

    Back to top button