OlahragaTabanan

42 Tim Ikuti Kejuaraan Pelajar Gema Basketball and Dance Competition VI 2018 Tabanan

    TABANAN, Kilasbali.com– Generasi Muda (Gema) Tabanan, organisasi yang konsen di bidang olahraga bola basket di Kabupaten Tabanan kembali menggelar kejuaraan antar pelajar Gema Basketball and Dance Competition VI 2018. Kejuaraan berlangsung di Gor Debes, Jalan Mawar, Gerokgak dibuka secara resmi oleh Ketua KONI Tabanan, Minggu (7/1/2018).

    Pembukaan kejuaraan hari ini juga dimeriahkan dengan pentas Baleganjur yang dibawakan oleh siswa SMK Pariwisata Bali Grihita Iswara (BGI) Tabanan serta hadirnya duta Jegeg Bagus dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Tabanan serta undangan lainnya dari unsur Musika Tabanan, Perbasi Tabanan, Perwakilan Guru sekolah, Perbekel Desa Delod Peken dan sebagainya.

    Baca Juga:  Tiga Pimpinan Definitif DPRD Tabanan Resmi Dilantik

    Ketua Panitia I Gusti Putu Ngurah Bagus Dharma Sutama mengatakan, kejuaraan bola basket dimulai hari ini tanggal 7 sampai 21 Januari 2018, diikuti 42 tim putra putri dari belasan sekolah SMP dan SMA/Sederajat yang berasal dari 4 kabupaten/kota di Bali yaitu; Tabanan, Badung, Gianyar dan Denpasar, ucapnya.

    “Hari ini (7/1/2018) pembukaan bola basket dan tanggal 10 Januari 2018 nanti mulai penyisihan Dance Competition yang diikuti 8 sekolah, final dance tanggal 20 Januari, sedangkan bola basket final tanggal 21 januari,”terang Ngurah Bagus.

    Ketua KONI Tabanan dalam sambutannya mengatakan, menyambut baik kegiatan rutin anak muda Tabanan, mudah-nudahan dari kegiatan ini bisa jadi acuan bagi KONI maupaun pengurus Perbasi Tabanan untuk memonitor calon-calon atlet basket untuk kita adu nanti di Porprov 2019. Perbasi Tabanan saya minta memantau terus sampai akhir, dan saya yakin yang ikut dalam turnamen ini akan ada yang masuk dalam pelatda tahun 2018, adik-adik gunakan kesempatan ini dengan baik. Astukara tahun depan kita sudah punya Gor yang baru, kita berterima kasih karena semangat kita disambut baik oleh pemerintah daerah. Provinsi Bali juga mencalonkan diri sebagai tuan rumah PON tahun 2024, mudah-mudahan dengan adanya Gor baru 1 hingga 3 cabor wajib dipertandingkan di Kabupaten Tabanan. “Gunakan kesempatan ini untuk menunjukan prestasi terbaik kalian terutama adik-adik yang berasal dari Tabanan menuju Proprov tahun depan,” ujarnya.

    Baca Juga:  “Putra Bali” Melukis Langit di BIAS 2024

    “Lewat kejuaraan ini, KONI dan Pemkab berharap dapat mengarumkan nama Tabanan, mudah-mudahan tahun depan dengan Gor baru kita bisa bikin event yang lebih baik,” pungkasnya.

    Sementara sekolah yang mengikuti kejuaraan antara lain; SMPN 1 Pupuan, SMPN 1 Tabanan, SMPN 2 Tabanan, SMPN1 Kediri, SMP Bintang Persada, SMPN 1 Mengwi, SMPN 10 Denpasar, SMK Pariwisata BGI, SMKN 2 Tabanan, SMAN1 Kediri, SMKN 1 Gianyar, SMKN 1 Kuta Selatan, SMAN 1 Mengwi, SMAN 2 Mengwi, JB School, Thomas Aquino, SMK Wira Harapan, dan SMAN 5 Denpasar. (*KB).

    Back to top button